Dukung Pencegahan PMK di Kabupaten Kendal, Polsek Cepiring Monitoring Penjual Hewan Ternak

More articles

spot_img

KENDAL, investigasi.news-Guna mengantisipasi penyebaran dan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK), Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring melakukan pengecekan dan himbauan kepada penjual hewan ternak di Pasar Wagean Desa Gondang Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Kamis (1/9/2022).

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho SH mengatakan, Untuk memastikan penjual hewan ternak tidak ada yang terjangkit penyakit PMK kami bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring lakukan pengecekan pada hewan ternak di Pasar Wagean Desa Gondang Kecamatan Cepiring .

“Alhamdulillah setelah kami lakukan pengecekan hewan ternak baik kambing, sapi maupun kerbau di pasar hewan Gondang dalam keadaan sehat, tanpa terjangkit penyakit atau tertular Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” Ucap AKP Agung Setio Nugroho.

Lebih lanjut Kapolsek Cepiring mengatakan, ini salah satu wujud kepedulian Polri guna memberikan himbauan serta antisipasi terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku yang saat ini sedang mewabah.

“Bagi masyarakat yg punya hewan ternak baik kambing, kerbau maupun sapi jika hewan ternak nya mengalami gejala PMK untuk segera lapor ke pemdes, agar segera bisa ditindak lanjuti”,pungkas AKP Agung Setio Nugroho. Peni

spot_img

Latest

spot_img