Idul Adha 2022, 14 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing Disembelih di Desa Ngasinan Kecamatan Weleri

Kendal, investigasi.news , Pemdes Desa Ngasinan bersama panitia Qurban laksanakan penyembelihan Sapi dan kambing dibeberapa Masjid dan Mushola yang tersebar di Desa Ngasinan kecamatan Weleri Kabupaten Kendal. pada hari Minggu 10/7/2022.

Jumlah hewan yang sembelih 29 hewan qurban yang terdiri dari sapi yang berjumlah 14 ekor sedangkan kambing berjumlah 15 ekor.

Dengan jumlah Kepala Keluarga kurang lebih 800 an tentunya hal tersebut sangat membanggakan. Masyarakat yang religius tahu akan pentingnya berbagi pada saat Idul Raya Qurban.

Ketua Panitia Qurban Masjid Baiturohman Desa Ngasinan Pak Sodikin menyampaikan ” sebanyak 14 ekor sapi dan Kambing 7 ekor disembelih pada hari ini. Untuk warga yang hendak berqurban Sapi didata oleh Pemerintah Desa dikandung maksud agar terjadinya pemerataan pendistribusian daging qurba . Untuk pemotongan hewan Qurban kami bagi beberapa tempat yaitu Masjid Baiturohman 4 ekor sapi, Mushola Annur ada 3 ekor sapi, ranting Muhammadiyah ada 3 ekor sapi, Mushola Azahro ada 2 ekor sapi dan RT 03 dan RT 02 RW 02 masing masing 1 ekor Sapi,” jelasnya.

“Pendistribusian daging qurban adalah untuk masyarakat Desa Ngasinan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal. Selain itu untuk warga yang kontrak dan kos juga mendapatkan daging qurban,” imbuhnya.

Kades Ngasinan Kuzaeni menambahkan bahwa animo masyarakat sungguh luar biasa untuk berqurban semakin kesini jumlah hewan qurban semakin bertambah, Untuk tahun ini ada 13 ekor sapi dari masyarakat dan 1 dari RS Islam Kendal, jelasnya.

” Untuk memastikan hewan qurban bebas dari penyakit Mulut dan kuku maka kami mengundang tenaga kesehatan hewan untuk memeriksanya dan Alhamdulillah semua hewan qurban kami dinyatakan sehat,” paparnya.

Wakil dari Manajemen RS Islam Kendal Maduri mengatakan bahwa untuk RSI sendiri menyembelih 11 ekor, sedangkan untuk Desa Ngasinan RSI menyumbang hewan qurban 1 ekor Sapi ,” pungkasnya. Peni