Jelang Idul Adha, Polres Pekalongan Kota Kerahkan Bhabinkamtibmas Antisipasi PMK

More articles

spot_img

Polres Pekalongan Kota, investigasi.news – Antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, (PMK) pada hewan ternak jelang Idul Adha, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng bergerak cepat dengan menerjunkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan dan pengawasan serta pendampingan petugas dari Dinas Peternakan melaksanakan Vaksinasi hewan ternak di wilayah binaan masing masing.

Pemantauan dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Pekalongan Kota, bersinergi dengan Babinsa, dan Dinas peternakan yang dilakukan di seluruh desa dan kelurahan yang ada,  pemantauan ini adalah salah satu langkah antisipasi untuk mencegah PMK pada hewan ternak.

“Kita berdayakan anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar aktif melakukan pengawasan. Selain itu kita imbau agar tak bosan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan hewan ternak dan kandang,” kata Kasubsi Penmas Si Humas Ipda Purno Utomo, S.H, Kamis, (30/06/2022).

Anggota Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga mendampingi petugas dari dinas peternakan melaksanakan penyuntikan Vaksin hewan ternak guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Lebih lanjut, Kasubsi Penmas berpesan kepada warga agar tidak panik. Ia mewanti wanti jika masyarakat ada yang menemukan hewan ternaknya sakit seperti luka luka dimulut atau dikuku agar segera melaporkan pada pihak terkait. “Silahkan dipantau hewan ternaknya, jika ada keluhan sakit dengan ciri ciri PMK silahkan dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Kepala Desa/kelurahan setempat. Sehingga bisa cepat dilakukan penanganan,” tandasnya. Peni

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img