Kapolsek Gemuh Dan Kanit Samapta Pantau Kandang Sapi Selama Idul Adha

More articles

spot_img

KENDAL, investigasi.news – Menjelang Lebaran Polsek gemuh gencar melaksanakan pengawasan dan himbauan terhadap penjual hewan quban di wilayah Polsek Gemuh dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolsek Gemuh IPTU Muhammad Yusuf bersama Kanit Samapta Polsek Gemuh AIPTU Mahmudi melaksanakan Monitoring, Patroli, Pengawasan, dan Himbauan terhadap penjual hewan koraban dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Gemuh dan di Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum. Sabtu (09/07/2022.

“Kami melaksanakan himbauan dan Patroli Pengawasan terhadap penjual hewan korban dengan adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ini, peternak sapi untuk tetap menjaga kesehatan sapi dan tetap menjaga kebersihan kandangnya,” ujar Yusuf Kapolsek Gemuh.

“Segera melaporkan apabila mendapati hewan ternak dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan. Dalam kegiatan pemantauan dan monitoring terhadap hewan korban dengan sample tersebut. Jaga kebersihan kandang, dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan,” imbuhnya.

Kasno Widagdo, peternak sapi asal Kedunggading Rt 06/01 Kecamatan Ringinarum merawat 12 ekor sapi mengatakan bahwa kondisi sapi dalam perawatannya kondisi saat ini sehat semua, tidak ada yang terkena virus PMK,

“Alhamdulillah sapi yang saya rawat selama ini dalam keadaan sehat, semoga selamanya tidak ada penyakit yang menyerang ternak kami,” kata Kasno kepada Wartawan. Peni

spot_img

Latest

spot_img