Kodim 0736/Batang Gelar Vaksinasi Malam Hari

Batang, investigasi.news – Dalam rangka mendukung program dari pemerintah, Kodim 0736/Batang gencar menggelar serbuan vaksinasi di Koramil – Koramil yang tersebar di 15 kecamatan, yakni di Makodim dan tempat umum oleh tim tenaga kersehatan (nakes) dari Klinik Pratama Kartika 36 Batang.

Sekarang, dibulan suci Ramadhan Kodim 0736/Batang juga aktif menyelenggarakan vaksinasi pada malam hari, kali ini vaksinasi dilaksanakan diwilayah Makoramil 01/Subah dan Pondok Pesantren Al Huda Desa Gondang Kecamatan Subah Kabupaten Batang, Rabu (6/4/22) malam.

Ini adalah vaksinasi yang dilakukan Kodim 0736/Batang malam hari kali kedua setelah sebelumnya digelar kegiatan serupa digelar diwilayah Koramil 07/Bandar “terang Peltu Asmuni (Kaposkes Klinik Kartika Pratama 36 Batang)”.

Kaposkes juga menambahkan, selain melaksanakan vaksinasi diwilayah secara tersebar, poskes Klinik Kartika Pratama 36 Batang juga melayani vaksinasi untuk warga secara gratis setiap harinya “beber Asmuni”.

Kegiatan vaksin tersebut dipantau langsung oleh Kapten CBA Dwi Kistanto Danramil 01/Subah dengan didampingi Bripka Priyono dari Polsek Subah.

Danramil 01/Subah Kapten Cba Dwi Kistanto mengatakan, kegiatan vaksinasi malam hari ini dilaksanakan guna untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi, bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi sampai dosis tiga atau Booster dapat melakukan vaksin disini “imbuh Danramil”.

Vaksinasi digelar usai berbuka puasa hingga menjelang shalat isya, kemudian akan di lanjutkan kembali setelah shalat tarawih “ucap Danramil”. Vaksinasi mobile ini, dihadirkan dengan harapan untuk mempermudah warga masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 1,2 dan ke 3 atau vaksinasi Booster.

Kali ini, sasaran vaksinasi difokuskan ke warga sekitar Koramil 01/Subah dan para Santriwan/ santriwati Pondok Pesantren Al Huda Desa Gondang “pungkas Danramil”.
Peni