Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Kendal Gelar Lomba Burung Berkicau

KENDAL,investigasi.news – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Polres Kendal dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Kali ini Polres Kendal menggelar lomba kicau burung Kapolres Cup, bertempat di halaman Stadion Madya Kendal, Minggu (26/6/2022).

Lomba tersebut bukan hanya diikuti oleh warga Kabupaten Kendal apalagi Internal Polres Kendal saja, akan tetapi turut diikuti oleh masyarakat dari luar Kabupaten Kendal.

Lomba Kicau Burung Kapolres Cup Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 ini diikuti penggila burung dari daerah Semarang, Batang, Pekalongan, Salatiga dan Lokal Kendal.

Ratusan ekor burung diikutkan untuk lomba tersebut, dalam lomba itu, ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan, berdasarkan irama lagu, durasi kicau, volume dan gaya burung tersebut.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH membuka secara resmi Lomba Kicau burung Kapolres Cup dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 di Stadion Madya Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto saat membuka langsung lomba tersebut mengatakan, perlombaan ini diharapkan menjadi media penyaluran hobi yang positif dan juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama pecinta burung berkicau dalam satu komunitas.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sharing informasi yang positif agar bisa bermanfaat, baik itu oleh komunitas burung berkicau maupun bagi masyarakat lainnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang turut memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Pawas Polres Kendal IPDA Purnomo yang memimpin pengamanan perlombaan ini menambahkan, salah satu tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin sinergitas kemitraan antara Polres Kendal dengan komunitas kicau burung, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kendal.

“Kita lakukan pengamanan untuk mengantisipasi adanya kerumunan serta ranmor yang diparkir di halaman Stadion dan Mari kita lakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” pungkas IPDA Purnomo. Peni