Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas, Danrem 073/Makutarama Cek Kendaraan Dinas

Salatiga, investigasi.news-Guna mencegah serta meminimalkan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Korem 073/Makutarama menggelar pemerikasaan kendaraan dinas (Randis). bertempat dilapangan Makorem, Jl. Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah. Senin, (11/7/2022).

Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., didampingi para Kasi terjun langsung untuk mengecek kendaraan dinas (Randis) tersebut.

Danrem menyampaikan, bahwa pemeriksaan yang rutin dilakukan tersebut bersifat pembinaan untuk menanamkan disiplin kepada prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama untuk tertib dalam berlalu lintas, sehingga aman dan nyaman dalam pelaksanaan tugas kedinasan.

“Sebagai prajurit kita harus disiplin dan tertib mentaati aturan saat berlalu lintas terutama saat mengendarai kendaraan dinas, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,”ucap Danrem.

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan dilakukan oleh personel staf Intel dan staf Log, meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengemudi dan kendaraan, serta kondisi dan kelayakan kendaraan dinas.

“Selanjutnya Kasi Intel Mayor Inf Agus Wicaksono menambahkan, apabila dalam pemeriksaan ini ditemukan ada pemegang randis tidak melengkapi surat-surat serta kelengkapan standar dari kendaraan yang tidak terpenuhi, maka akan dilakukan pendataan dan diperintahkan untuk melengkapi kekurangan tersebut,”ucapnya. Peni