Ops Patuh Candi 2022, Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Apel

Polres Pekalongan Kota, investigasi.news – Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022, di Lapangan Apel Mapolres Pekalongan Kota dengan menerapkan Prokes, Senin (13/6/2022) pagi.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 ini diikuti oleh Personel Polres Pekalongan Kota, Brimob Batalyon B Polda Jateng, Personel TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, Satpol PP, Dinas perhubungan dengan mengusung tema “ Tertib Berlalu Lintas, Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 menandai mulai dilaksanakannya kegiatan Operasi Patuh yang digelar selama 14 hari mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 yang ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub).

Dalam amanat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H.,S.St.,M.K. yang dibacakan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. mengungkapkan, Operasi Patuh Candi 2022 ini merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas juga mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis di dukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Sasaran Operasi ini diantaranya, tidak menggunakan Helm, melawan arah, berboncengan lebih dari dua dan pelanggaran Kasat mata lainnya sehingga meminimalisir fatalitas Korban kecelakaan lalu lintas” tegas Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres Pekalongan Kota berpesan kepada Anggota, untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta bertindak dengan humanis dengan mempedomani standar operasional protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Usai Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi 2022 dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan bermotor dan sarana prasana pendukung lainnya oleh Kapolres didampingi Pejabat Utama Polres. Peni