Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta

Kabupaten Semarang, investigasi.news -Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta, Ambarawa, Kabupaten Semarang. Rabu, (20/7/2022).

Pangdam yang disambut oleh Danyon Kavaleri Letkol Kav Maryoto, S.E, M.Si., dilanjutkan dengan jajar kehormatan kesatriaan Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta dan dilanjutkan paparan Danyon kepada Pangdam IV/Diponegoro.

Kunjungan kerja Pangdam tersebut untuk mengecek secara langsung keadaan prajurit Kavaleri 2/Turangga Ceta maupun pangkalan.

Pangdam beserta rombongan menyempatkan diri untuk melihat secara langsung Benteng Pendem peninggalan Kolonial Belanda yang ada di Ambarawa.

Melalui pengarahannya, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit untuk menjadi lebih profesional, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak melaksanakan kegiatan diluar tugas pokok satuan.

“Hindari pelanggaran, penyalahgunaan senpi, Narkoba, disersi dan Insubordinasi, jagan sampai kita lupa akan jati diri kita sebagai prajurit,”tegas Pangdam.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh prajurit untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial, jagan sampai termakan berita Hoax serta memberikan komplain atau opini tentang kebijakan pimpinan dan pemerintah.

“Sayangi keluarga dan satuan, laksanakan olahraga secara teratur dan terapkan pola hidup sehat. Kemudian untuk ibu hamil jaga kesehatan jangan sampai kurang gizi,”tutup Pangdam.

Hadir dalam kunjungan Pangdam tersebut, Irdam, Danrem 073/Makutarama, Asrendam IV/Diponegoro, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kapendam IV/Diponegoro serata Dandim 0714/Salatiga. Peni