Pastikan Vaksinasi Lancar, Polsek Kendal Kota Pantau Vaksinasi Di Desa Binaannya

KENDAL, investigasi.news- Personil Polsek Kendal Kota melaksanakan pendampingan Dinas Kesehatan (Puskesmas) dan pemantauan kegiatan Vaksin Covid-19 untuk masyarakat umum dipimpin langsung oleh Kapolsek Kendal Kota IPTU Samsul Hadi, yang bertempat di Puskesmas Kendal 01. Senin (11/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kendal Kota IPTU Samsul Hadi bersama anggota memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga Masyarakat, untuk Petugas Vaksin dari nakes Puskesmas Kendal 01.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

IPTU Samsul Hadi mengatakan, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. Dan kali ini sebanyak 46 orang yang menerima vaksin”

Lebih lanjut Kapolsek Kendal Kota menmbahkan, “Bahwa Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi warga Masyarakat ini, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 varian Omicron”, pungkasnya.

IPTU Samsul Hadi menyebut kehadiran pihaknya pada setiap kegiatan kemasyarakatan yaitu dalam rangka pengamanan guna memastikan setiap kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat.
Peni