Penghormatan Kepada Simbol Negara, Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Bendera

Salatiga, investigasi.news-Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama gelar upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Bertempat dilapangan Makorem, Jl. Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah. Senin, (27/6/2022).

Upacara bendera kali ini yang bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Dandenpom IV/3 Salatiga Mayor Cpm Tonny Kuspriyadi, S.T., sedangkan Komandan upacara (Danup) Kainfolahta Korem Kapten Inf P. Sutarjo yang diikuti seluruh prajurit dan PNS serta dinas jawatan jajaran Korem 073/Makutarama.

Melalui upacara bendera mingguan ini benar-benar kita maknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa para pahlawan kusuma bangsa.

Upacara bendera juga untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama yang nasionalisme dan solidaritas serta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Pentingnya melaksanakan upacara bendera sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama akan tugas dan tanggung jawabnya untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.