PJ Bupati Dampingi Forkopimda Launching Pembukaan Pekan Raya Batang

Batang, investigasi.news – Pekan Raya Batang (PRB) tahun 2022 dibuka mulai malam hari ini, Rabu (31/8/2022). PRB sendiri bakal dimeriahkan sekitar 136 stan penerbit buku dan multi produk, seperti edutoys, fashion, handycraft, produk UMKM, dan lainnya.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman tampak hadir bersama jajaran Forkopimda untuk menyaksikan Launching Pembukaan Pekan Raya Batang Pameran Buku dan Multi Produk.

Dalam sambutan Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa acara pembukaan pekan raya Batang ini sekaligus sebagai launching gerakan satu orang menyumbangkan satu buku.

Pekan Raya Batang juga sebagai wadah untuk memperkenalkan perpustakaan kepada masyarakat sebagai salah satu pendukung program dalam rangka memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa seperti salah satu tujuan Negara yaitu menanamkan budaya interaksi dengan cara membaca, berfikir, menulis dan berkreasi merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kualitas dan karakter kompensasi dan kesejahteraan hidup seseorang, sehingga berimplikasi meningkatnya indeks manusia di Kabupaten Batang.”ucapnya

Perpustakaan Kabupaten Batang saat ini terus berbenah dan menambah koleksi buku – buku sehingga lebih menarik dan nyaman untuk di kunjungi. Untuk itu mari kita beramai ramai ke perpustakaan untuk membaca buku bukan hanya membaca Wasup tapi membaca buku yang sekarang peminatnya semakin rendah karena sudah ada HP katanya dunia dalam genggaman apapun yang kita cari ketemu di HP sehingga minat baca masyarakat semakin berkurang, “beber Lani”.

Berbagai koleksi buku tersedia di perpustakaan Kabupaten Batang mulai dari buku kesehatan, buku agama, buku hukum, hasil penelitian dan masih banyak lagi.
Pekan Raya Kabupaten Batang tahun 2022 ini mengusung tema “literasi untuk Batang yang Maju dan Mandiri” dengan harapan melalui pameran buku ini dapat menumbuhkan budaya literasi di kabupaten Batang, saya ingin orang orang di Kabupaten Batang dapat memberikan sumbangsih dalam berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi agar Kabupaten Batang semakin maju dan semakin mandiri. “pungkas Pj Bupati Batang”. Peni