Polres Bersama Forkopimda Gelar Kerja Bakti

Kota Pekalongan, investigasi.news — Jumat, (25/03/2022) Polres Pekalongan Kota Polda Jateng bersama Forkompimda mengikuti kegiatan Kerja Bakti yang diselenggarakan di sekitar alun alun kota Pekalongan.

Kegiatan diawali dengan apel bersama anggota Polres, Kodim 0710 Pekalongan, Satpol PP dan sebagai Komandan Apel Akp Nyoman Hermanto Pejabat pimpinan apel Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid dan didampingi pejabat Forkopimda, Pemkot setempat serta perangkat kelurahan. Adapun kegiatan kerjabakti membersihkan sampah rumput dan ditengah lapangan alun alun kota Pekalongan.

Seusai apel anggota TNI, Polri dan Satpol PP membaur bersama warga melaksanakan kerja bakti. Sebuah suasana yang indah dan penuh semangat. Bahu membahu mereka bekerja sama dalam balutan hangat mentari yang sedikit menyengat.

Kapolres Pekalongan kota Akbp Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta Akp Nyoman Hermanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI, Polri bersama masyarakat dalam rangka jelang hari jadi kota Pekalongan ke 116 “Alhamdulilah hari ini kita bahu membahu, bersama sama mengerjakan pekerjaan membersihkan jalan. Ini adalah wujud sinergitas yang nyata,” kata Kasat Samapta.

Lebih lanjut Kasat Samapta menambahkan, bahwa dalam mendukung pelaksanaan karya bakti TNI di wilayah kota Pekalongan ini, pihaknya telah memploting anggota untuk membantu kerja bakti dalam Karya Bakti di sekitar alun alun kota Pekalongan. “Kita telah ploting anggota, agar setiap ada kegiatan yang dibutuhkan segera ikut membantu disini. Tentunya bersama dengan rekan Kodim, dan Satpol PP sekaligus kita sampaikan imbauan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan kepada warga,” tandas Akp Hermanto.
Peni