Polres Pekalongan Kota Ikuti Upacara Virtual Puncak Hari Bhayangkara ke-76

Polres Pekalongan Kota, investigasi.news – Acara puncak Hari Bhayangkara ke-76 digelar di Akpol Semarang hari ini. Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres dan Forkopimda baik secara langsung maupun virtual.

Polres Pekalongan Kota pun turut berpartisipasi dalam Upacara hari Bhayangkara ke-76 yang digelar pagi ini dihalaman Mapolres Pekalongan Kota dan diikuti Seluruh Pejabat Utama (PJU) , Forkopimda, Personel Kodim 0710, Personel Polres Pekalongan Kota, ASN Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Anggara Rustamyono, S.I.K., dilaksanakan secara Virtual yang terpusat di Akpol Semarang ini diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan para tamu Undangan, adapun Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasubsi Penmas Ipda Purno Utomo, S.H., dalam keterangannya mengatakan tema Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini adalah ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Tangguh-Indonesia Tumbuh’.

Ia menjelaskan, sejumlah aksi disuguhkan dalam acara tersebut antara lain penampilan tari kolosal yang dipadukan dengan terjun Payung oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cendrawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 dengan menggelar Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, Pasar Rakyat, lomba mural dan lomba musik musisi jalanan.

“Untuk pesta rakyat dilaksanakan di lapangan Taruna Bhayangkara. Adapun stand terdiri dari 6 area diantaranya UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster Presisi dan pengobatan gratis, permainan anak dan hiburan rakyat. Adapula lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik Polda Jateng serta pameran mural,, Untuk kegiatan tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat” jelasnya. Peni