Polsek Buaran Terjunkan Bhabinkamtibmas patroli Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Kota Pekalongan, investigasi.news – Jajaran Polres Pekalongan Kota Polda Jateng, melalui Kapolsek Buaran Iptu Safrowi menerjunkan semua Bhabinkamtibmas Desa Kertijayan, Aipda Edy Wibowo melaksanakan kegiatan pengecekan stok atau ketersediaan harga minyak goreng kemasan di Alfamart kertijayan di Kab. Pekalongan wilayah hukum mengikuti Polres Pekalongan Kota Minggu, (27/03/2022).

Dalam menindaklanjuti intruksi pimpinan pusat melalui Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi. Bhabinkamtibmas Polsek Buaran Aipda Edy Wibowo lakukan patroli sambang dalam rangka mengecek harga bahan sembako ditempat perbelanjaan dan juga antisipasi kelangkaan Minyak goreng di sejumlah toko sembako yang berada di wilayah kecamatan Buaran.

Kapolsek Buaran Iptu Safrowi mengatan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan terhadap stok minyak goreng curah yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dari hasil pengecekan Bahwa stok atau persedian minyak goreng kemasan aman.

Dalam Pengecekan ketersedian stok minyak di toko – toko sembako ini guna mengantisipasi kelangkaan minyak goreng menjelang bulan suci ramadhan awal bulan nanti, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pemilik maupun karyawan toko untuk selalu mengecek persediaan minyak goreng ditempat toko dan tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng.

“Selain itu juga menghimbau kepada karyawan toko maupun konsumen untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Pungkasnya.

“Harapannya di wilayah Kecamatan Buaran terutama di toko toko sembako maupun minimarket agar selalu mengupayakan ketersediaan bahan pokok sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan Minyak goreng karena menjelang bulan suci ramadhan awal bulan nanti dan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Buaran berjalan dengan aman dan kondusif,” Tutup Kapolsek.

Peni