Rakornis TMMD Ke-114 Tahun 2022, TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Salatiga, investigasi.news -Melalui Video Conference, TNI AD kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan Video Conference dihadiri oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., Bupati Kabupaten Demak, Dandim 0716/Demak, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Kasiter dan Kapenrem. Bertempat di ruang media Center Korem 073/Makutarama, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa, (19/7/2022).

Melalui Video Conference acara dibuka oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A. yang diwakili oleh Waaster Kasad.

Dalam sambutannya, Aster Kasad mengatakan, bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan TNI saja, demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak para stakeholder untuk mendukung, dan berkontribusi baik fisik maupun nonfisik untuk menyukseskan tugas mulia tersebut.

Mari kita jadikan Rakornis TMMD ini menjadi wahana untuk berkoordinasi dan berkomunikasi secara teknis, berdiskusi, dan menyinkronkan berbagai program Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dapat disinergikan dalam pelaksanaan TMMD ke-114 TA. 2022 ini.

“Diharapkan pula dalam Rakornis ini ada saran, masukkan, serta ide-ide yang kreatif, inovatif, dan konstruktif guna mendorong upaya peningkatan dan pengembangan program TMMD ke depan,”ujarnya.

“Tema yang diangkat pada Rakornis adalah “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Demak menyampaikan ucapan terima kasih karena akan dilaksanakan TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak, Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kabupaten demak. Peni