Sinergi Kowad dan PNS Putri Korem 071/Wijayakusuma Donorkan Darah HUT Polwan Ke-74 Polresta Banyumas

Baturaden, investigasi.news – Bertempat di RM. Pringsewu Baturaden Banyumas, Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Koordinator Wilayah Korem 071/Wijayakusuma beserta PNS Putri dari Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, ikuti donor darah dalam rangka Hari Jadi Polwan Ke-74 Tahun 2022 Polresta Banyumas, Senin (15/8/2022).

Donor darah bertajuk “Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”, ini selain diikuti Kowad Koordinator wilayah Korem 071/Wijayakusuma dan PNS putri Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wijayakusuma, juga diikuti dari Polwan Polresta Banyumas, Pemkab Banyumas beserta dinas terkait Banyumas.

Kasiren Korem 071/Wijayakusuma Mayor Cba (K) Roro Sri Hardjanti, E.D.A., S.Sos., mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka untuk menyambut HUT Polwan ke-74 Tahun 2022, juga sebagai wujud kepedulian Kowad dan PNS kepada masyarakat, serta komitmen dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan, terutama dimasa pandemi Covid-19.

Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama, serta membantu PMI dalam menyediakan stok darah. Disisi lain, donor darah juga bagus untuk menjaga kesehatan para pendonor, karena dapat menjaga sirkulasi darah, meningkatkan produksi sel darah merah, memperpanjang usia serta mendeteksi penyakit. Peni