Tingkatkan Harkamtibmas Polres Gayo Lues Tempatkan Personel Di Pos Perbatasan Tongra

Gayolues, investigasi.news-sebanyak 7 Personel Polres Gayo Lues ditempatkan di Pos Perbatasan Tongra untuk meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Gayo Lues (30/8).

Pos Perbatasan ini terletak di Desa Tongra Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues merupakan desa terakhir yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan menjadi jalur lintas utama yang menghubungkan Gayo Lues dengan Abdya.

Kapolres Gayo Lues AKBP EFRIANZA,S.I.K melalui Kabag Ops AKP HADIDIN,S.H saat mengantar Personel ke Pos Perbatasan menjelaskan : “Penempatan 7 Personel disini bertujuan untuk meningkatkan Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Gayo Lues. ”

“Seperti yang kita ketahui bersama desa Tongra merupakan akses utama keluar masuk Kab. Gayo Lues dari dan atau ke Kab. Abdya sehingga diperlukan pengawasan lebih untuk mencegah keluar masuknya barang-barang terlarang dan dengan ditempatkan personel di Pos Perbatasan ini kita berharap dapat menjadi benteng pertahanan yang melindungi masyarakat dari hal-hal tersebut.”

“Selain sebagai benteng pertahanan dari keluar masuk nya barang terlarang penempatan personel ke Pos perbatasan ini juga untuk mewujudkan Komitmen Polres Gayo Lues dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat dengan kehadiran Polri hingga ke pelosok desa sebagai Problem Solving pemberi rasa aman sehingga dapat berimplikasi positif untuk masyarakat di sini.” Pungkas AKP HADIDIN,S.H.(mm/sm )