Wes Hewes Hewes Bablas Angine

Salatiga, investigasi.news – Cuaca pada saat ini sangat susah dan tidak bisa diprediksi, pagi terlihat cerah siang sudah mendung gelap dan hujan deras, hal ini bisa membuat kondisi badan jadi kurang fit bila tidak diimbangi dengan asupan nutrisi serta olahraga yang cukup, untuk itu setelah melaksanakan apel pagi anggota Korem 073/Makutarama melaksanakan olahraga senam bersama di halaman Makorem. Kamis (14-7-2022)

Sesaat setelah pelaksanaan apel pagi, Bintara Jasmani Sersan Kepala Ribut Agus W memimpin senam pagi, diawali dengan pengecekan denyut nadi dan gerakan Vanderlay, yaitu suatu bentuk tes untuk mengetahui tingkat kesehatan alat pendukung gerak jantung dan paru-paru, dengan melaksanakan gerakan jongkok berdiri sebanyak 10 (sepuluh) kali dilanjutkan menahan nafas selama 12 (dua belas) detik.

Setelah serangkaian tes dan gerakan diatas dilaksanakan, gerakan senam inti mulai dilaksanakan, dengan penuh semangat yang membara dalam menghitung juga melaksanakan gerakan, satu per satu gerakan senam dilaksanakan dengan dengan baik, untuk hitungan dalam 1 (satu) sesi ada 8 (delapan) kali gerakan dan interval hitungan 4 (empat) kali.

Senam dan gerakan yang penuh semangat ini menandakan bahwa prajurit Korem 073/Mkt mengingikan mempunyai tubuh yang sehat dan kuat, ada istihah Jawa yang mengatakan “Wes hewes hewes bablas angine” (Dengan berolahraga yang teratur penyakit akan menjauh). Peni