Wijayakusuma Peduli Sesama, Sinergi Donor Darah Bersama Komponen Masyarakat

Banyumas, investigasi.news – Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-61, Korem 071/Wijayakusuma bekerjasama dengan PMI Banyumas, Rumkit Tk-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto dan komponen masyarakat Banyumas, menggelar bakti sosial donor darah “Wijayakusuma Peduli”, Jumat (26/8/2022) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Bakti Sosial Donor darah Wijayakusuma Peduli kesehatan masyarakatnya ini, diikuti ratusan peserta baik dari prajurit dan PNS Korem 071/Wijayakusuma maupun Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, mahasiswa, pelajar dan masyarakat Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., yang diwakili Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., mengatakan, bakti sosial donor darah bertajuk Wijayakusuma Peduli ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Korem 071/Wijayakusuma dalam menyambut hari jadi ke-61 Korem 071/Wijayakusuma yang jatuh pada 1 September 2022 mendatang. “Bakti sosial donor darah Wijayakusuma Peduli ini, dilaksanakan sebagai wujud kita peduli terhadap kesulitan masyarakat sekeliling kita. Hal ini, karena ditengarai bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Karenanya, dengan donor darah ini, kita bantu ketersediaan stok darah di PMI guna untuk membantu kesehatan masyarakat melalui setetes darah yang kita Donorkan”, ungkapnya.

Dikatakan mantan Dandim 0701/Banyumas ini bahwa donor darah yang dilakukan ini, tidak hanya dilaksanakan dalam momen-momen tertentu saja, namun dilaksanakan prajurit dan PNS sesuai anjuran dari PMI. Dan apabila ada yang memerlukan darah, mereka dengan ikhlas menyumbangkan darahnya”, terangnya.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dengan menggandeng PMI masing-masing wilayah dan komponen serta elemen masyarakatnya”, pungkasnya. Peni