DPC PERADI Kabupaten Jember Mengadakan Ujian Profesi Advokat 2024

More articles

spot_img

Jember, Investigasi.news – DPC PERADI Kabupaten Jember bertempat di Crown Ballroom Hotel Royal mengadakan Ujian Profesi Advokat Tahun 2024 dengan di ikuti oleh kurang lebihnya 53 peserta. Sabtu(29/6/2024)

Menurut Ketua DPC PERADI Kabupaten Jember, Abdul Haris Avianto SH. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas advokat di Indonesia.

“Apa yang kita lakukan ini sebagai bagian penting yang selalu tidak terpisahkan dengan target kita agar tercapai advokat-advokat yang mempunyai kompetensi yang bagus dan kredibel,” ungkap Abdul Haris Avianto SH, Ketua DPC PERADI Jember.

Untuk mendapatkan kualitas advokat yang kredibel, maka soal ujian sama di seluruh Indonesia. Sehingga, katanya, semua peserta menghadapi situasi dan kesempatan yang sama.

Baca Juga :  MPLS SMPN 7 Jember Hari Ke-2 Diisi Materi Bertata Krama Dengan Baik

“Harapannya adalah nanti yang lulus adalah benar-benar orang-orang yang memang dapat menjawab dengan baik semua pertanyaan yang kita berikan,” tambah Abdul Haris Avianto SH.

Beliau menjelaskan penerapan standar kompetensi dalam UPA ini untuk menghasilkan advokat yang sesuai peraturan, yakni Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Dalam pelaksanaannya apabila ada masalah, diadukan oleh orang, maka kita punya alat sistem kontrol yang sudah terbangun dengan sangat baik di seluruh Indonesia, yaitu Dewan Kehormatan dan Komisi Pengawas” imbuh Abdul Haris Avianto SH.

Demikian pula yang diutarakan salah satu peserta sekaligus tokoh masyarakat, Arum Sabil mengatakan semoga setelah adanya ujian profesi advokat, advokat-advokat bisa melaksanakan tugasnya dengan profesional dan sesuai dengan asas keadilan dan asas kemanusiaan.

Baca Juga :  SMAN 1 Tanggul Bekerjasama Dengan Koramil 0824/16 Dalam Giat MPLS

J Slamet

spot_img
spot_img

Latest

spot_img