Inisiasi Pembentukan Komunitas Jurnalis Jawa Timur Kabupaten Jember

More articles

spot_img

Jember, Investigasi.News- Semakin maraknya fenomena bahwa profesi wartawan/jurnalis di buat guna menakut-nakuti masyarakat dan bahkan ada pula banyak pemegang kartu pers yang tidak mempunyai karya tulis atau pemberitaan (Wartawan Bodrex).

Oleh karena hal tersebut, beberapa profesi wartawan bergabung dengan membuat suatu organisasi yang di namakan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) di Kabupaten Jember yang bertempat di Cafe Bento Kopi Jember pukul 13.00 WIB.

Perlu di ketahui sebelumnya bahwa KJJT adalah sebuah organisasi/perkumpulan yang masih eksis melakukan kegiatan pendidikan jurnalis seperti UKW dan lain sebagainya. Selain itu, KJJT terbentuk guna mendiskusikan serta membedah sebuah permasalahan yang terjadi di lapangansecara kelompok sehingga dapat memiliki keputusan terbaik.

Baca Juga :  Yonif 515/K Bersama Koramil 0824/16 Tanggul Beri Materi MPLS SMK PGRI 3 Hari Ke-3

“Guna kami inginkan memberikan pendidikan yang berhubungan dengan jurnalistik kepada rekan-rekan media dengan membuat sebuah wadah dinamakan KJJT di Kabupaten Jember” Ungkap Ketua KJJT Kabupaten Jember Purwadi. Kamis(4/07/2025)

Selain membagikan ilmu berkenaan dengan pendidikan jurnalistik, KJJT juga bertujuan untuk mengompakan dan mensolidkan dan mensejahterakan kehidupan para jurnalis.

Seperti yang di ungkapkan oleh penasehat KJJT Kabupatrn Jember, Imam mengatakan bahwa kesejahteraan para jurnalis sangat perlu di perhatikan.

“Jurnalis kehidupan sehari-harinya di lapangan dan menghadapi beberapa resiko yang tinggi, oleh karena itu, di harapkan dengan bergabung di KJJT, bisa mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dan gaji pokok sehingga kehidupan para jurnalis dan keluarga bisa sejahtera” Ungkap Imam, Penasehat KJJT Kabupaten Jember.

Baca Juga :  Syarat Menjadi Agen Pangkalan Resmi PT Pertamina

JS

spot_img
spot_img

Latest

spot_img