Jember Juara Umum FASI Tingkat Provinsi Dua Kali Berturut-Turut

More articles

spot_img

Jember, investigasi.news – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Jember telah berakhir pada Minggu (30/6/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Jember, Achmad Musoddaq, menjelaskan bahwa Jember berhasil meraih gelar juara umum.

Dia menegaskan bahwa FASI adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh provinsi, sementara Jember bertindak sebagai tuan rumah dengan menggelar acara di aula dan kelas SMPN 1 Jember serta di Masjid Al Baitul Amien mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2024.

“Ini adalah kali pertama acara ini diselenggarakan di daerah ini. Sebelumnya, selama 11 kali, acara ini hanya diadakan di Surabaya,” tambahnya. Tiga tahun ke depan, pada FASI ke-13, acara ini akan diadakan di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Yonif 515/K Bersama Koramil 0824/16 Tanggul Beri Materi MPLS SMK PGRI 3 Hari Ke-3

Selain itu, tercatat ada 16 kategori yang dilombakan untuk putra dan putri, dengan total 32 kategori.

“Dengan rasa syukur, pada FASI ke-12 ini, Jember berhasil mempertahankan gelar juara umum. Pada festival ke-11 di Surabaya, Jember juga berhasil meraih gelar yang sama,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan rasa bersyukur karena FASI menjadi sarana untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an dan kegiatan menghafal serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari anak-anak Jember.

“Semoga Jember dapat mempertahankan prestasinya sebagai juara pada FASI mendatang,” tambahnya.

J Slamet

spot_img
spot_img

Latest

spot_img