Jember Lestarikan Aksara Nusantara untuk Perkuat Ketahanan Nasional

More articles

Jember, investigasi.news – Dalam menggagas upaya pelestarian aksara di Nusantara untuk memperkuat ketahanan nasional, Seminar Nasional dan Deklarasi Hari Aksara Nusantara dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Harry Agustriono, ATD, MT., yang mewakili Bupati Jember pada Jumat (30/08/2024) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Dalam kegiatan Deklarasi Hari Aksara Nusantara ini ada beberapa benda peninggalan zaman dahulu yaitu manuskrip yang di pamerkan dari museum-museum yang ada di Kabupaten Jember dengan tujuan untuk memberitahukan bahwa di Kabupaten Jember juga ada peninggalan-peninggalan bersejarah dari kerajaan yang ditemukan.

“Dari Deklarasi ini harapannya ini bisa berlanjut sebagai bentuk untuk melestarikan aksara nusantara karena aksara yang ada di nusantara mengalami penurunan dan ini berpengaruh kepada hilangnya aksara nusantara” ujar Asisten Administrasi Umum.

Baca Juga :  Etika Humas MAN 2 Jember Dipertanyakan

Dengan Hari Aksara Nusantara yang dideklarasikan di Kabupaten Jember ini tentunya juga berdampak kepada sektor pariwisata di Jember dengan adanya wisatawan yang ingin mengetahui peninggalan apa saja yang bersejarah di Kabupaten Jember.

Harry Agustriono juga mengatakan bahwa ini baru deklarasi awal yang sebenarnya untuk memantik sehingga mendapatkan tambahan dukungan dari pusat, provinsi juga pemerintah daerah dan nantinya koleksi yang dipamerkan terus bertambah.

Js

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest