Kick Off dan Workshop Optimalisasi Peran Kader PKK dalam Posyandu Integrasi Layanan Primer Tahun 2024

More articles

Jember, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kesehatan menggelar acara Kick Off dan Workshop Optimalisasi Peran Kader PKK dalam Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) pada Rabu (28/08/2024) di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU., ASEAN Eng., didampingi Ketua Tim Kerja Promosi Kesehatan dan pemberdayaan Dinas Kesehatan provinsi Jawa Timur, Koordinator ILP Kabupaten Jember, ketua TP-PKK Kabupaten Jember dan disaksikan seluruh kader posyandu serta para undangan baik secara daring maupun luring.

Dalam sambutannya, Bupati Jember memaparkan workshop ini diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan warga Jember dengan baik.

Baca Juga :  Siswa SMA Negeri 5 Jember Berhasil Menduduki Runner-Up Dalam Ajang Duta Lingkungan Jawa Timur

“Workshop hari ini memberikan edukasi kepada kalian semua, bagaimana memberikan dan mendekatkan pelayanan yang lebih baik, bagaimana melayani Masyarakat Jember, dan apa yang harus diberikan kepada Masyarakat Jember.” Paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr. Hendra Soelestijono, M.M., M.Kes juga menyampaikan bahwa program ILP merupakan sebuah pendekatan yang bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas, kualitas layanan Kesehatan primer dan efisiensi layanan Kesehatan primer dengan mengintegrasikan berbagai layanan Kesehatan dasar di satu tempat atau dalam satu sistem.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi integrasi Layanan Primer oleh Ketua Kerja Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Malik Afif, S.KM, M.Kes dan Dr. Dandy Candra Setyawan, M.Kes selaku Koordinator ILP Kabupaten Jember. Dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Baca Juga :  Kemeriahan Dies Natalies ITS Mandala Ke-46

JS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest