Meninjau Langsung Wujud Nyata Program Pemkab Jember, Jamin Kesejahteraan Nelayan

More articles

Jember, Investigasi.news – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., memaparkan sejumlah program di hadapan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya, belum lama ini. Di antaranya, terdiri atas Kepala Bagian Penganugerahan Sekretariat Militer Presiden Kolonel Caj Sandy, SIP., MSi., (han) dan Kasubdit Kawasan Khusus Yogi Endra Permana SIP., MSi.

“Pemkab Jember membuat berbagai program yang tujuannya untuk menata kawasan pesisir berkelanjutan dan mengentaskan kemiskinan,” ungkap bupati dalam paparannya.

Tak sekadar memberikan paparan, selanjutnya bupati juga menunjukkan bukti nyata di lapangan. Yaitu, melakukan peninjauan bersama dengan Tim Penilai Satyalancana Wira Karya di Pantai Payangan, Sumberrejo, Ambulu.

Tim Penilai Satyalancana Wira Karya langsung melakukan dialog interaktif kepada para nelayan penerima manfaat program yang diberikan Pemerintah Kabupaten Jember. Apa yang disampaikan oleh para nelayan menjadi bukti bahwa programnya memang benar-benar dirasakan manfaatnya.

Baca Juga :  Giat P5 Dengan Tema Kearifan Lokal Di SMAN Rambipuji

“Saya ikut BPJS ketenagakerjaan ini diberitahu teman-teman nelayan untuk daftar, karena ini bisa membantu kita jika semisal ada hal yang terjadi saat melaut kita mendapatkan asuransi,” ungkap Misjo, nelayan.

JS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest