Iklan bank Jatim

Rasa Kekeluargaan Menyelimuti, Saat Hendy Siswanto Silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Hikmah

More articles

Jember, investigasi.news โ€“ Calon Bupati Jember nomor urut 01, Hendy Siswanto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Hikmah di Kasian Timur pada Jumโ€™at (11/10/2024).

Kedatangan Hendy disambut hangat oleh pengasuh pesantren, Kyai Hasyim Wafir, beserta pengurus MWC dan ranting NU cabang Kencong, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kyai Hasyim Wafir menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Hendy Siswanto serta para tamu undangan lainnya, seperti Ustad Fauzi Puger, Ustad Nuri Puger, Ustad Sahla Puger, dan Kyai Haji Asโ€™ad dari Kasian Timur. Kyai Hasyim menyampaikan pentingnya memiliki pemimpin yang andal dengan memberikan perumpamaan tentang seorang supir bus yang handal, yang dapat membawa penumpangnya dengan aman dan nyaman tanpa tersentak.

Baca Juga :  Kabupaten Jember Lepas 2 Kafilah MTQ Ke Tingkat Nasional

Beliau berharap masyarakat tetap mempertahankan pemimpin yang sudah terbukti baik.

“Kami menghaturkan banyak terima kasih kepada Pak Hendy yang hadir hari ini. Semoga pertemuan ini membawa berkah bagi kita semua. Jika kita sudah bersama pemimpin yang baik, kita harus terus bersama beliau,” ujar Kyai Hasyim.

Hendy Siswanto dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus MWC NU cabang Kencong, ranting NU, dan para ustad yang hadir. Ia menekankan pentingnya silaturahmi dan meminta maaf jika dalam masa kepemimpinannya selama 3,5 tahun masih ada kekurangan, terutama karena terpotong oleh pandemi COVID-19.

“Terima kasih Kyai Hasyim yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk bersilaturahmi di sini. Selama 3,5 tahun memimpin Jember, saya bersama Gus Firjaun baru dapat bekerja efektif selama 2,5 tahun. Kami memohon izin untuk melanjutkan perjuangan ini demi kemajuan Jember ke depan,” tutur Hendy.

Baca Juga :  Jadi Calon Bupati Jember Sudah Merugikan Rakyat Kecil. Bagaimana Kalau Sudah Jadi Bupati? Yakin Tetap Mau Memilih?

Hendy juga menjelaskan visi misinya untuk periode 2024-2029, termasuk program Pesantren Berdaya yang bertujuan membantu pondok pesantren dalam mengelola santri. Program ini diharapkan tidak hanya mendalami ilmu agama, tetapi juga memberikan keahlian praktis kepada santri, seperti menjahit, komputer, atau keterampilan kuliner, sehingga mereka dapat bersaing di dunia kerja setelah lulus.

“Insyaallah, kami akan mengambil alih sebagian tanggung jawab dalam memastikan santri memiliki bekal keahlian dan siap bersaing di dunia kerja setelah lulus. Kami juga akan memperkuat kemandirian pesantren dalam memenuhi kebutuhan harian santri,” ungkap Hendy.

Dalam pidatonya, Hendy juga menyoroti program-program yang telah berjalan, seperti perbaikan infrastruktur, penyelesaian masalah tanah di Puger, serta bantuan kepada guru ngaji. Ia berjanji akan terus meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat Jember.

Baca Juga :  Komisioner Bawaslu Mengkaji Kasus Kades Semboro Setelah Ada Laporan Dari Tim Pemenangan 01

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama yang diikuti oleh para kyai, ustad, ibu-ibu Fatayat NU, dan masyarakat setempat. Semua pihak mendoakan agar Hendy Siswanto diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam Pilkada Jember 2024-2029 tandasnya. ***

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest