Iklan bank Jatim

SMK PGRI 3 Tanggul Adakan Giat Job Fair Dalam Rangka Mengurangi Pengangguran

More articles

Jember, Investigasi.news – SMK PGRI 3 Tanggul Adakan Giat Job Fair Tahun 2024 yang diadakan dihalaman sekolah. Kegiatan Job Fair yang diadakan oleh pihak SMO PGRI 3 Tanggul dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran. Selasa(15/10/2024)

Acara Job Fair yang melibatkan 22 Perusahaan ternama ini mendapat antusias dari para pencari kerja khususnya masyarakat Kecamatan Tanggul dan alumni SMK PGRI 3 Jember.

Acara Job Fair dihadiri pila oleh Pengawas Cabang Dinas Provinsi Jatim wilayah Jember, Perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jember, Camat Tanggul, pengawas YPLP Dasmen PGRI, Koramil serta diikuti kurang lebihnya 200 para pencari kerja.

Adapun 22 perusahaan ialah PT BTPN Syariah, CV Bina Avia Persada, PT Perkebunan Hasfarm Sukokulon, PT Bumi Mas Indonesia Mandiri, LKP Nadhif Avia Utama, PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, LPK Nusantara Gakkou Banyuwangi, PT FIF Group, PT Micro Madani Institute (PNM Mekar), PT Intidaya Dinamika Sejati, PT World Innovative Telecommunication (OPPO), CV Jember Roxy Square (Supermarket) , PT Jantra Group Indonesia, CV Jember Roxy Square (Fashion), PT Roda Sakti Surya Megah (Yamaha), PT Fastrata Buana, PT Pesta Pora Abadi (Gacoan), CV Nico Busana, PT Rama Indonesia, PT Langgeng Makmur Utama, PT Artha Kreasi Utama (SPX EXPRESS) dan PT Indomarco Prismatama TBK.

Baca Juga :  Pemkab Jember Ikuti Tahapan Penilaian Interviu SPBE Tahun 2024

Acara Job Fair SMK PGRI 3 Tanggul tahun 2024 dibuka oleh Camat Tanggul dengan menerbangkan burung merpati sebagai simbolis dimulainya Job Fair.

Dalam sambutannya, Camat Tanggul, Hanifah mengatakan Saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi dan keikutsertaan 22 perusahaan dan ratusan para pencari kerja di Job Fair SMK PGRI 3 Tanggul.

Hal tersebut selaras dengan yang disampaikan oleh pengawas SMK Cabang Dinas Provinsi Jatim wilayah Jember dan Pengawas YPLP PGRI bahwa sangat mengapresiasi kepada SMK PGRI 3 Tanggul yang telah mengadakan giat Job Fair sehingga dapat mengurangi pengangguran terlebih di wilayah Tanggul.

“Kegiatan Job Fair yang diadakan kali ini sesuai dengan SMK PGRI 3 Tanggul yang telah menjadi Sekolah Pusat Keunggulan yang dimana salah satunya dapat mengurangi pengangguran siswa-siswi lulusan SMK” Ungkap Pengawas SMK Cabang Dinas Provinsi Jatim, Didik Basuki S.Pd, M.Pd.

Baca Juga :  Pjs. Bupati Jember, Kapolres Jember dan Dandim 0824 Jember Raih Penganugerahan Kak Seto Award 2024

Kepala sekolah SMK PGRI 3 Tanggul, Prasetiyo Andoko.ST dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih kepada Dudi yang menyempatkan hadir dalam giat Job fair dan bagi para pencari kerja.

Jember
Kunjungan Kepala Sekolah SMKN PGRI 3 Tanggul dan Camat Tanggul Di stand-stand

“Kami adakan giat Job Fair offline dan online ini dalam rangka mempertemukan para pencari kerja dengan para dunia usaha” Ungkap Prasetiyo.

Karena melihat antusias yang begitu tinggi kurang lebihnya ada 500 para pencari kerja, Prasetiyo berharap semoga kegiatan Job Fair ini bisa kami lakukan setiap tahunnya bahkan bisa lebih meriah dan besar lagi.

JS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest