SMKN 7 Jember Adakan Job Fair Yang Pertama Kali, Masyarakat Begitu Antusias

More articles

Jember, Investigasi.news – SMKN 7 Jember adakan Job Fair yang pertama kali, momen besar tersebut diadakan di halaman sekolah dimana tempat bertemunya para perusahaan besar dengan para pencari kerja.

Kegiatan Job Fair BKK SMKN 7 Jember tahun 2024 ini didukung penuh oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jember dalam hal mengurangi pengangguran diKabupaten Jember.

Kegiatan Job Fair BKK SMKN 7 Jember yang dihadiri oleh Perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Jember, 18 perusahaan Besar yang berasal dari 3 Kabupaten (Jember, Banyuwangi dan Lumajang) serta 300 para pencari kerja, dibuka langsung oleh kepala sekolah SMKN 7 Jember, Nanda Wiratama MF, S.Pd., M.Pd.

Adapun ke 18 perusahaan ini adalah FIF Group Cabang Lumajang, Solusi Inovasi, PT Parastar Distrindo, PT Micro Madani Institute, PT Artha Kreasi Utama, PT Sumber ALFARIA Trijaya Tbk, PT Sinar Sosro, PT Indomarco, PT Indobismar, LPK Inayah SPA Jember, PT BPR Gunung Arjuna Cabang Jember, Kawan Lama Group, LPK Nusantara GAKKOU Banyuwangi, PT Danamas Insan Kreasi Andalan, BPR Wilis, Putra Sion Group, Yamaha dan PT ROXY.

Baca Juga :  DP3AKB Adakan Pelatihan Tahap Perkembangan Anak Dan Dasar-Dasar Konseling

Dalam sambutannya, Nanda Wiratama menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini baru kali pertama kami adakan di SMKN 7 Jember, dan tidak menyangka begitu besar antusias dari para alumni dan masyarakat sekitar sekolah dalam mencari pekerjaan.

” Dari target 150 peserta, yang datang hingga saat ini ada kurang lebihnya 300 para pencari kerja” Ungkap Nanda.

Nanda juga berpesan kepada para pencari kerja supaya memanfaatkan moment Job Fair ini guna memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan yang diinginkan.

Salah satu perwakilan dudi yang mengikuti Job Fair di SMKN 7 Jember, Bahtiar dari LPK Nusantara Gakkou Banyuwangi juga mengatakan bahwa silahkan bagi para pencari kerja temui dan tanyakan kepada perusahaan satu persatu apa dan bagian apa yang dibutuhkan serta bergerak dibidang apa, jangan sungkan.

Baca Juga :  Guru Hendaknya memiliki 4 Kompetensi Untuk Menjadi Guru Profesional

“Para pencari kerja bebas tanyakan saja informasi apa yang kalian butuhkan berkenaan lowongan di 18 perusahaan yang hadir pada saat ini. Semoga momen ini bermanfaat bagi para pencari Kerja Kabupaten Jember” Ungkap Bahtiar.

Salah satunya yang sangat menerima manfaat akan adanya jobfair di SMKN 7 Jember dan mendapatkan info dari Instagram sekolah ialah Hadi yang jauh-jauh datang dari Kecamatan Ambulu.

Ia mengatakan momen Job Fair yang diadakan kali ini sangat bermanfaat bagi dirinya karena semenjak lulus dirinya bingung dalam melamar pekerjaan.

Demikian pula yang dirasakan oleh Rika alumni dari SMKN 8 Jember mengatakan semoga melalui JobFair pada hari ini di SMKN 7 Jember dirinya bisa diterima kerja.

Baca Juga :  H. Karimullah Dahrujiadi S.P Adakan Sarasehan Berkenaan Penyerapan Aspirasi Masyarakat

Melihat antusias yang begitu besar baik dari alumni SMKN 7 Jember dan masyarakat Kabupaten Jember, Nanda Wiratama MF bertekad bersama dinas Ketenagakerjaan Jember akan mengagendakan kembali Job Fair Job Fair berikutnya di SMKN 7 Jember. JS

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest