Iklan bank Jatim

Wakil Ketua Ombudsman RI Melihat Pelayanan Pemerintah Kabupaten Jember

More articles

Jember, Investigasi.news – Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia Bobby Hamzar Rafinus melakukan kunjungan ke Kabupaten Jember dalam rangka kegiatan Sosialisasi dan Penerimaan serta Verifikasi Laporan (PVL) On The Spot. Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya di Perkebunan Gunung Pasang, Kecamatan Panti pada Rabu (16/10/2024).

Dalam kunjungannya ini Bobby Hamzar Rafinus tidak sendiri tetapi juga didampingi oleh beberapa OPD Pemerintah Kabupaten Jember. Kunjungan ini disambut baik oleh seluruh staf dan pekerja perkebunan, terlihat dari sesi tanya jawab yang berjalan, para pekerja meminta agar buruh perkebunan juga perlu kesejahteraan.

Disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Ombudsman Republik Indonesia bahwa kunjungan ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui langsung dilapangan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat khususnya yang berada di daerah terpencil sudah mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Baca Juga :  Siswa SMK Negeri 5 Jember Berhasil Meraih Juara 1 LKS Tingkat Nasional Tahun 2024

Pelayanan yang dimaksud oleh Bobby Hamzar Rafinus yakni pelayanan yang menyangkut dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), pelayanan kesehatan, pendidikan dan mingkin juga yang menyangkut dengan ijin usaha. Semua pelayanan tersebut harus diterima oleh masyarakat karena itu sangat dibutuhkan dan harus ada di semua wilayah.

“Saya mengapresiasi Kabupaten Jember karena tadi saya juga sudah mendengar dari masyarakat dan melihat langsung pelayanan yang dilakukan di wilayah, sebagai salah satu contoh yakni pelayanan Dispendukcapil yang melakukan pelayanan secara on the spot dengan J-Monalisanya,” ujar Wakil Ketua Ombudsman. Js

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest