Gus Haiz Ketua GPK Jateng: Idul Qurban Tingkatkan Kepekaan Sosial dan Toleransi

More articles

spot_img

Jepara, investigasi.news – Senin (17/06/24)* – Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jawa Tengah, Gus Haiz, menekankan pentingnya kepekaan sosial dan sikap toleransi dalam peringatan Hari Idul Qurban. Ia menyampaikan bahwa Idul Qurban adalah momentum bagi umat Muslim untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi dengan sesama, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

“Peringatan Hari Idul Qurban ini menandai adanya sikap rela berkorban dan toleransi untuk berbagi dari mereka yang mampu kepada yang kurang mampu. Ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kepekaan sosial kita,” ujar Gus Haiz.

Menurutnya, semangat berkurban bukan hanya tentang menyembelih hewan, tetapi juga tentang bagaimana nilai-nilai kepedulian dan solidaritas ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. “Kepekaan sosial yang ditingkatkan melalui perayaan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Nilai Perdagangan Ekspor Tahun 2022 Surplus Sebesar 54,46 USD

Gus Haiz mengajak seluruh umat Muslim untuk mengambil hikmah dari peristiwa Qurban, yang merupakan contoh ketaatan dan keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS kepada Allah SWT. “Semoga kita semua dapat meneladani mereka dan menjadi pribadi yang lebih baik, penuh keikhlasan dan ketaatan kepada Allah SWT,” harapnya.

Mengakhiri pesannya, Gus Haiz mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M kepada seluruh umat Muslim. “Semoga pelaksanaan Qurban tahun ini dirahmati oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua. Amin ya rabbal alamin,” tutupnya.

Reporter: petrus

spot_img
spot_img

Latest

spot_img