Pj. Bupati Jepara, Petugas Haji Daerah Memiliki Tanggung Jawab Besar Dalam Mendampingi Dan Melayani Jamaah

More articles

spot_img

Jepara, investigasi.news – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta berpesan kepada para Petugas Haji Daerah (PHD) untuk menjaga fisik dan stamina selama bertugas. salah satunya dengan rajin berolahraga. Hal ini berkaitan dengan tugas-tugas PHD Kabupaten Jepara nantinya di tanah suci pada saat pelaksanaan ibadah haji 1444 H/2023. Mereka memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam mendampingi dan melayani jamaah haji.

Hal tersebut disampaikan saat menerima petugas haji Kabupaten Jepara yang berpamitan di Ruang Command Center, Selasa (7/6/2023). Pj. Bupati didampingi Kepala Bagian Kesra Agus Bambang Lelono.

“Yang penting jaga kesehatan dulu dan siapkan mental. Karena yang akan dilayani mungkin beberapa adalah orang yang sensitif dan banyak yang berusia lanjut,”katanya.

Para petugas haji juga diharapkan bisa berkoordinasi dengan baik terkait dengan pelayanan kesehatan. Menurutnya, tentu saja ada perbedaan dengan situasi pelayanan di tanah air. Para petugas haji harus melakukan tugasnya dengan teliti dan memperhatikan hal-hal kecil yang dapat berdampak besar bagi jamaah.

“Komunikasikan dengan baik. karena akan berhubungan dengan kesehatan, alur pelayanan akan seperti apa, dan sebagainya. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,”ujarnya.

Sementara itu, Fatkurrozi selaku Pimpinan rombongan PHD, siap menjalankan tugas sesuai yang diamanatkan Pj. Bupati Jepara.

“Kami akan mengemban tugas sesuai yang diamanatkan Pak Pj. Bupati, dan siap menjaga nama baik Jepara,”ucapnya.

Jamaah calon haji Kabupaten Jepara akan didampingi 11 orang PHD. Terdiri dari Tim Pembimbing 3 orang Tim Pembimbing Ibadah Haji, 4 orang Tim Kesehatan, dan 4 orang Pelayanan Umum.

Jamaah calon haji Kabupaten Jepara terbagi dalam 5 kelompok terbang (kloter). Untuk kloter 82 berjumlah 104 Jamaah, dan kloter 83 352 jemaah berangkat pada 17 Juni. Sedangkan kloter 84 dan kloter 85 berjumlah 704 Jamaah berangkat pada 18 Juni, serta kloter 86 berjumlah 264 Jamaah berangkat pada 18 Juni 2023. Jumlah keseluruhan 1424 Jamaah Calon Haji. (Petrus)

spot_img

Latest

spot_img