Sekda Edy Sujatmiko Mendorong Tanamkan Cinta Lingkungan pada Generasi Muda

More articles

Jepara, Investigasi.news – Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) di SMPN 1 Pecangaan berlangsung meriah. Berbagai tanaman dan satwa, termasuk burung, kucing, dan ikan, memeriahkan kegiatan ini.

Pj. Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta, diwakili oleh Sekda Edy Sujatmiko dan Kepala Perangkat Daerah, melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah. Kepala SMPN 1 Pecangaan, Abdul Mukhid, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jepara atas penyelenggaraan acara ini dan menyebut sekolahnya sebagai Sekolah Adiwiyata sejak 17 Oktober 2023.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edy Marwoto, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Puspa dan Satwa, serta melestarikan lingkungan. Sekretaris Daerah Jepara, Edy Sujatmiko, menyampaikan sambutan sebagai bentuk cinta dan kepedulian terhadap Puspa dan Satwa.

Baca Juga :  Antusias Masyarakat Hadiri Singgahan Bringin Bersholawat

“SMPN 1 Pecangaan berpredikat Sekolah Adiwiyata 2023, selamat! Jadikan momentum ini untuk meningkatkan wawasan tentang Puspa dan Satwa bagi kehidupan kita,” ucap Sekda Edy.

Pada kesempatan itu, Sertifikat Adiwiyata Tingkat Provinsi diserahkan kepada SDN 4 Jambu, SDN 2 Panggang, dan SMKN 1 Kedung. Adiwiyata Tingkat Kabupaten diberikan kepada MI Darul Hikmah, SDN 2 Tahunan, SDN 4 Bakalan, SMPN 1 Mlonggo, SMPN 2 Nalumsari, dan SMPN 5 Jepara.

Edy Sujatmiko juga memberikan apresiasi kepada perusahaan dan lembaga lain atas dukungan terhadap pelestarian lingkungan. Sertifikat dan Piagam Mandiri Sampah diberikan kepada desa-desa, sementara kendaraan angkut sampah roda empat dan roda tiga diserahkan kepada kelompok swadaya masyarakat (KSM) Desa Krasak, Desa Pecangaan Kulon, Desa Karangrandu, dan Desa Bulungan.

Baca Juga :  BPR BKK Jepara Raih Kesuksesan dalam Mendukung UMKM Lokal

(Petrus)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest