Seluma Melayani, 21 Orang Penderita Thalasemia Dapat Bantuan Pengobatan

More articles

spot_img

Seluma, Investigasi.News – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) berkerjasama dengan Baznas Kabupaten Seluma memberikan santunan kepada 21 orang Penderita Thalasemia di Kabupaten Seluma. Selasa (7/02/2023)

Bantuan Pengobatan khusus Penderita Thalasemia ini diserahkan langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian SE dengan didampingi Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto dan Sekertaris Daerah (Sekda) H. Hadianto. Yang selanjutnya bantuan ini akan diberikan secara rutin setiap bulannya.

“Alhamdulillah hari sebanyak 21 orang Penderita Thalasemia di Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan pengobatan. Bantuan ini akan diberikan secara rutin setiap bulan,” Ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten Seluma Herawati Erwin Octavian.

Selain itu kata Herawati 21 orang Penderita Thalasemia ini juga akan di bantu transportasi saat menjalani pengobatan kerumah sakit.

“Kita juga akan membantu transportasi antar jemput mengunakan Ambulance saat melakukan transfusi darah,” Jelas Herawati.

Kegiatan ini kata Herawati selain memang untuk mendukung program pemerintah yakni Seluma Melayani juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Seluma.

“Kegiatan rutin Pemkab Seluma saat ini santunan ke yatim piatu dan fakir miskin ini setiap bulan rutin. Dan hari ini juga memberikan santunan pengobatan kaum duafa khusus penderita Thalasemia se-Kabupaten Seluma,” Sampai Herawati.

Sementara itu Dalam Sambutannya Bupati Seluma Erwin Octavian SE menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan rutin dilakukan oleh Baznas dan Pemda Kabupaten Seluma dalam memberi santunan kepada masyarakat fakir miskin dan anak yatim di Kabupaten Seluma.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Baznas yang telah banyak membantu kegiatan Pemerintah Kabupaten Seluma, dan hari ini selain santunan kepada fakir miskin dan anak yatim juga memberikan bantuan kepada Penderita Thalasemia se-Kabupaten Seluma. Semoga apa yang kita lakukan dan kita perbuat mendapatkan manfaat dan berkah dari yang maha kuasa,” Sampai Bupati Seluma Erwin Octavian SE. (rl)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img