Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah Ke-27

More articles

spot_img
Seluma, Investigasi.News – Ketua DPRD Kabupaten Seluma melalui Wakil Ketua I Sugeng Zonrio SH mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah Ke-27, bertempat di halaman Kantor Bupati Seluma. Selasa (2/5/2023).

Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Seluma Drs.Gustianto bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Sayuti, M. Pd, bertindak selaku komandan upacara.

upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah Ke-27. (Foto: Ist)

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma dan peserta upacara seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Guru, Pelajar SD, SMP, SMA di Kabupaten Seluma.

Dalam hal ini Wakil Bupati Seluma Drs.Gustianto membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Republik Indonesia.

Hardiknas
Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah Ke-27. (Foto: Ist)

Dalam amanatnya Mendagri Tito Karnavian antara lain menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada daerah otonomi baru yang telah berhasil meningkatkan PAD dan kemampuan fiskalnya.

Mendagri Tito Karnavian juga menghimbau bagi daerah yang PAD masih rendah agar melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan PAD.

Selain itu, Wakil Bupati Seluma juga membacakan Naskah pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia antara lain menyampaikan,

upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah Ke-27. (Foto: ist)

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia serta anggota masyarakat”. (R)

spot_img

Latest

spot_img