Pemkab Kotabaru Lakukan Penandatanganan PKS dengan Universitas Dr Soetomo Surabaya

More articles

spot_img

Kotabaru, investigasi.news – Pemkab Kotabaru teken perjanjian kerjasama dengan Universitas Dr. Soetomo Surabaya. Hal tersebut lakukan sebagai bentuk untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menyongsong Ibu Kota Negara (IKN),

Penandatanganan ini menidaklanjuti pertemuan sebelumnya antara Pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru dengan pihak Universitas Dr. Soetomo di Kabupaten Kotabaru beberapa waktu yang lalu. 

Sebagai bentuk keseriusan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, dalam hal ini Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya Dr. Siti Marwiyah lakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotabaru, yang digelar di Gedung Aula Sumantri, Komp Universitas Dr Soetomo Surabaya Jawa Timur, Jum’at (10/03/2023).

Perjanjian kerjasama ini, sebelumnya telah dibahas oleh tim kerjasama daerah Kabupaten Kotabaru bersama dengan Biro Kerjasama dan Biro Hukum Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan kegiatan ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan/manfaat bagi kedua belah pihak yang bertujuan meningkatkan hubungan dalam mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotabaru. 

“Dengan melalui kerjasama ini tentunya untuk lebih meningkatkan pengembangan sumber daya manusia di Kotabaru khususnya, namun tidak menutup kemungkinan dibidang pendidikan, kesehatan, agrobisnis, pertanian dan lainnya,” Ucap Sayed Jafar

Dikesempatan itu, Bupati Sayed Jafar juga mengucapkan terimakasih dalam sambutannya yang telah diberikan kepada saya

“Bupati berharap dengan adanya kerjasama tersebut, semoga bisa mempererat tali silaruhami yang telah terjalin selama ini agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat Kabupaten Kotabaru.” Katanya singkat

Sementara itu, Dr. Siti Marwiyah selaku Rektor Universitas Dr. Soertomo Surabaya
mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kabupaten Kotabaru beserta rombongan di Surabaya.

“Selamat datang Bupati Kabupaten Kotabaru Sayed Jafar beserta rombongan di Universitas kami Dr Soetomo,” Ucap Siti

Rektor Siti Marwiyah juga menyampaikan, bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut, yang mana sebelumnya kami sudah mengunjungi dan melihat secara langsung keadaan di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan ini.

“Mengingat, Kabupaten Kotabaru adalah salah satu penyanggah IKN, maka perlu adanya kerja sama dari Universitas Dr. Soetomo untuk ikut andil mensukseskan Ibu Kota Negara yang baru dengan meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kotabaru Khususnya,” Ujarnya

Rektor Dr Soetomo Surabaya Siti Marwiyah berharap semoga kerjasama ini terus berlanjut, dan kita dengarkan bersama-sama apa saja keluhan Pemerintah daerah dari pihak kami bisa ikut andil, khususnya dalam Visi Misi Bupati Kotabaru Sayed Jafar” Harap Siti Marwiyah

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi tentang pembahasan, apa saja yang tertuang dalam kerja sama antara jajaran Universitas Dr.Soetomo dengan seluruh SKPD yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan mesjid Baabush Sholihin oleh Bupati Kotabaru bersama jajaran Universitas Dr.Soetomo dan acara ditutup dengan Podcast bersama Bupati Kotabaru.

Acara ini dihadiri, Ketua Yayasan, Rektor dan seluruh Civitas Dr. Soetomo serta jajaran kepala SKPD beserta rombongan. (rk)

spot_img

Latest

spot_img