Lolos Paskibraka, Puteri Asal Kab.Tana Tidung Wakili Provinsi Kaltara ke Tingkat Nasional

Kaltra, Investigasi.news – Salah satu putri terbaik Kabupaten Tana Tidung, Yaffa Irwaila Farizah berhasil lolos menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional. Kabar baik ini disampaikan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tana Tidung, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Agus Salim.
Dikemukakan, dari tujuh siswa/siswi terbaik yang dikirim, satu diantaranya lolos ke tingkat nasional.

Agus Salim mengatakan, lolosnya Yaffa merupakan pertama kalinya perwakilan Kabupaten Tana Tidung mewakili Provinsi Kaltara menjadi anggota Paskibraka Nasional.
Diketahui, sebanyak dua orang yang mewakili Kalimantan Utara menjadi anggota Paskibraka Nasional pada upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77, 17 Agustus 2022 nanti. Perwakilan puteri dari Kabupaten Tana Tidung, sedangkan perwakilan putera dari Kota Tarakan.

“Kami sangat bersyukur sekali, karena ini baru pertama kalinya KTT ada perwakilan ke tingkat nasional. Ya memang harapan kami itu ada perwakilan, karena selama ini belum pernah ada kan,” ucapnya. Pihaknya akan terus melakukan pendampingan kepada siswa SMA Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung tersebut, sebelum berangkat ke Jakarta. Agus Salim menyebutkan, Yaffa akan menjalani karantina di Jakarta pada tanggal 14 Juli 2022 mendatang.

Tak hanya melakukan pendampingan sebelum menjalani karantina di Jakarta, Agus mengatakan, pihaknya juga akan menyambut kedatangan Yaffa setelah menjalani tugasnya di HUT RI nanti.

Apalagi, kalau misal nanti dia bisa jadi pasukan pembawa bakik. Wah, itu harapan kami,” tuturnya. (Feri.AR)