Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polres Kendal Berikan Penyuluhan di SMK Harapan Mulya

More articles

spot_img

KENDAL, Investigasi.news – Dalam upaya melakukan pencegahan terjadinya tawuran antar pelajar di wilayah Kabupaten Kendal, Polres Kendal menggandeng pihak sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap siswa. Salah satu pembinaan yang dilakukan tersebut diantaranya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Harapan Mulya Brangsong Kendal, Kamis (01/12/2022).

Kasat Binmas Polres Kendal Iptu Kusfitono SH MM mengatakan, penyuluhan dan pembinaan kepada siswa sekolah di wilayah hukum Polres Kendal tersebut tujuannya agar para siswa fokus dalam belajar dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan seperti tawuran.

“Atas perintah pimpinan, kami melakukan pembinaan kepada siswa SMK Harapan Mulya Brangsong, agar para siswa tidak melakukan hal yang melanggar seperti tawuran,” kata Iptu Kusfitono.

Menurutnya, pembinaan kepada siswa di sekolah tersebut agar para pelajar tidak melakukan kegiatan negatif di luar sekolah dan lebih fokus terhadap belajar dan membentuk pelajar mitra Polri yang akan memberikan ajakan siswa lainnya untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan siswa serta memberikan kepada pihak Kepolisian jika akan ada tawuran.

Kasat Binmas Polres Kendal juga mengingatkan, bahwa tawuran hanya akan merugikan diri sendiri baik di sekolah juga orang tua.

“Tawuran yang dirugikan itu diri sendiri,orang tua dan nama baik sekolah,kami berharap kepada para guru agar tetap mengawasi dan selalu menghimbau para siswa nya apabila di ajak tawuran agar menolak”,ucap Kasat Binmas.

Selain tawuran Kasat Binmas juga berpesan agar siswa untuk menghindari narkoba, dikarenakan narkoba dapat merusak diri sendiri dan masa depan.

“Kepada para siswa juga diharapkan agar tidak merokok, miras, narkoba serta pergaulan bebas, karena ini dapat berdampak buruk, baik kesehatan maupun kelangsungan masa depan adik–adik semua,”pungkas Iptu Kusfitono.
Alya

spot_img

Latest

spot_img