Dengan Semangat Pancasila Polres Kendal Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila 2023

More articles

spot_img
Kendal, Investigasi.news – Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila ke-78 tahun 2023, Polres Kendal menggelar Upacara Bendera hari lahir Pancasila di halaman Mapolres Kendal, Kamis (1/6/2023).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi serta diikuti Pejabat Utama, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira serta seluruh anggota baik Bintara dan ASN Polres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi sebagai Inspektur Upacara (irup) membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dengan tema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”.

Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu Bangsa dan Sumber segala Sumber Hukum Negara.

“Sekali lagi, mari kita jaga perdamaian, kita jaga persatuan dan kita jaga persaudaraan. Mari kita bersikap santun dan saling menghormati, mari kita saling menghormati, mari kita saling toleran dan saling bahu membahu, mari kita bergotong royong demi kemajuan Indonesia,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa pada peringatan Hari Lahir Pancasila ke-78 tersebut, “Atas nama seluruh Rakyat Indonesia saya menyampaikan terimakasih setinggi tingginya kepada para Founding Fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini dan saya juga menyampaikan rasa terimakasih serta penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menankan pemahaman pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat dan bernegara,” ucap AKBP Jamal Alam.

Selanjutnya dari ruang Aula Polres Kendal Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H, SH, SIK, MSi dan Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno bersama jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2023 secara virtual dengan Irup Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dilaksanakan di Kawasan Monas Jakarta.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img