KENDAL  

Kapolres Kendal bersama Forkopimda Melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Istiqomah Desa Protomulyo

KENDAL, investigasi.news – Dengan diperbolehkannya kembali salat tarawih berjamaah di masjid dan musala, pada momen Ramadan tahun ini Bupati Kendal Dico M Ganinduto menggelar Safari Ramadan ke desa-desa di Kabupaten Kendal.

Acara Safari Ramadan dimulai dengan berkunjung di Masjid Al Istiqomah Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan untuk menggelar buka bersama masyarakat setempat. Saat tiba di lokasi, bupati terlebih dahulu meninjau beberapa produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) warga Kaliwungu Selatan.

Tak hanya itu, stand vaksinasi yang dibuka untuk masyarakat juga tak lepas dari kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini.

Dico menyampaikan, Safari Ramadan ini untuk silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan masyarakat, sekaligus untuk memberikan informasi secara langsung bahwa Ramadan tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan sholat berjamah, mengingat Kendal masuk PPKM level 2.

“Kami juga menginformasikan, bahwa terkait dengan mudik di tahun ini sudah diperbolehkan, namun syaratnya sudah divaksin booster, dan di Kabupaten Kendal untuk vaksin booster dibuka diseluruh Puskesmas-puskesmas,” kata Dico, Rabu (6/4) petang.

Bupati Dico berharap dengan fasilitas vaksin booster yang sudah disiapkan ini, ibadah puasa tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

Dalam kegiatan ini, bupati juga menyerahkan santunan kepada 50 orang anak yatim, bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan, dan memberikan bantuan untuk Masjid yang diserahkan kepada Takmir Masjid Al-Istiqomah, serta menyalurkan bantuan kepada pelaku ekonomi kreatif.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto menyampaikan ucapan terimakasih kepada para (UMKM) warga Kaliwungu Selatan yang melaksanakan bazar dalam menunjang ekonomi masyarakat dimasa Pandemi Covid 19,

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para UMKM dimasa Pandemi ini karena adanya UMKM bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, tetap semangat demi kemajuan ekonomi di Kabupaten Kendal,” ujar Kapolres Kendal

Kepala Desa Protomulyo Jumarno mengaku sangat bersyukur dengan kunjungan Bupati Kendal ke desanya. Pada Safari Ramadan ini pihaknya sengaja menggelar Bazar UMKM yang diikuti 15 pelaku UMKM di Kaliwungu Selatan.

“Bazar UMKM ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi pelaku UMKM yang sudah hampir dua tahun mati suri akibat terdampak pandemi. Untuk produk UMKM unggulan desa kami itu ada batik dan mebel,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, Desa Protomulyo sebagai desa wisata religi sangat berharap akan bantuan dari pemerintah untuk betonisasi sejumlah ruas jalan menuju ke lokasi wisata religi untuk memudahkan akses pengunjung yang datang berziarah.

Peni