KENDAL  

Patroli Malam Personil Polsek Cepiring Sosialisasi Prokes dan PPKM Level 1

KENDAL, investigasi.news – Penegakan protokol kesehatan terus dilakukan Kepolisian Sektor Cepiring kepada kegiatan masyarakat di wilayah Kecamatan Cepiring dalam upaya pengendalian penyebaran covid-19 varian Omicron, Sabtu (23/04/2022).

Tak hanya teguran, Kepolisian Sektor Cepiring juga mensosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah sesuai dengan Inmendagri No 9 tahun 2022 tanggal 7 Febuari 2022 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3,2 dan 1 Covid 19 di wilayah Jawa Bali dan Surat Edaran Bupati Kendal Nomor 360/602/BPBD tanggal 23 Febuari 2022 tentang Antisipasi Lonjakan kasus Covid 19 varian Omicron di Kabupaten Kendal.

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho yang memimpin kegiatan ini mengatakan, kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan saat ini adalah PPKM level 1, ” ucapnya.

Rangkaian kegiatan PPKM Level 1 adalah sosialisasi, himbauan kepada masyarakat agar patuh prokes 5M, termasuk pemberian sanksi edukasi, penegakan aturan, pemberlakuan wilayah, Psical distanting dan jam opsnal.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona varian Omicron. Maka dari itu, kita terus melakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelasnya.

Himbauan protokol kesehatan yang disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Dalam kegiatan pemantauan dan pengawasan terhadap pelaksanaan PPKM level 1 hari ini, masih ada pelanggaran, diantaranya adanya warung makan yang melayani makan ditempat, sudah kita ingatkan dan sampaikan aturan yang berlaku di PPKM Level 1, ” terang AKP Agung.

Kita minta masyarakat untuk mendukung suksesnya Program PPKM Level 1 dengan menjalankan aturan yang ada. Ini agar penyebaran Covid’19 yang meningkat bisa segera ditekan kembali, ” pungkas Kapolsek Cepiring.
Peni