KENDAL  

Pencanangan Kampung Pancasila kodim 0715/Kendal Di Desa Cepiring Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal

Kendal, Investigasi.news – Acara di hadiri oleh paglima kodam IV diponegoro, Bupati Kedal, Wakil Bupati Kendal, Komandan Korem 073/Makutarama, Forkopimda Kendal, Dirut PT KLI Kaliwungu, Dirut PT IGN Cepiring, Forkopimcam Cepiring, Para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Bapak Ibu tamu undangan. Jumat 1/4/2022

Acara dimulai dengan bacaan basmalah bersama-sama, selanjutnya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya.

Bupati Kendal DICO GANINDUTO B.SC Menyampaikan, Selamat datang kepada pangdam IV Diponegoro ke kendal, semoga beliau selalu sehat dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. Selamat datang juga bapak Danrem 073/Makutarama beserta jajaran.

“Semoga dengan di canangkan kampung Pancasila yang ada di desa Cepiring ini yang kita harapkan kerukunan antar umat beragama bisa berjalan lebih baik lagi, Saya mensuport rencana pak Dandim 0715/Kendal Di 17 kecamatan perwakilan di setiap kecamatan adanya kampung Pancasila.

Tentu nya kampung Pancasila ini sangat penting ditengah perubahan zaman canggih cepet digitalisasi teknologi ini juga cepet masuk ke dalam masyarakat, nilai-nilai pancasila ini tentunya untuk kita kembangkan ke depan sehingga masyarakat tidak lupa dengan perubahan zaman yang seperti ini. Saya juga ucapkan selamat kepada desa cepiring sebagai desa pancasila semoga semakin maju makmur dan masyarakat selalu menjaga keharmonisan antar umat beragama “Terangnya.

Pangdam IV Diponegoro, Mayor Jendral TNI RUDIANTO menyampaikan. Dengan pesatnya kemajuan informasi setiap warga masyarakat harus membantengi diri dari pengaruh luar yang bisa merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di resmikanya kampung Pancasila untuk membangun ekonomi dan ideologi, Agar semakin kuat. Harapanya dapat saling meghargai dan meghormati antar sesama” ucap pangdam

Danrem 073/Makutarama megatakan, Dengan adanya kampung Pancasila ini maka semua kegiatan masyarakat berjalan dengan baik, selalu menjaga semangat gotong-royong. Demi menjaga keamanan dan ketentraman desa “ucap Danrem

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti kampung pancasila dan pemukulan gong oleh pangdam IV Diponegoro yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Kendal.

Selain peresmian kampung Pancasila pada kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah lomba mural kepada pemenang da bantuan kepada pelajar di desa Cepiring.

Susyono