Polisi Sahabat Anak, Polsek Singorojo Sambut Kunjungan TK Negeri Pembina

More articles

spot_img
Kendal, Investigasi.news – Jajaran Polsek Singorojo kedatangan siswa-siswi dari TK Negeri Pembina yang beralamat di Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo. Rabu, 10/05/2023.

Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto bersama para Kanit, KasiHumas dan anggota menerima langsung siswa-siswi TK Negeri Pembina.

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Singorojo dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh siswa siswi dan Guru pendampingnya.

Kunjungan anak anak TK Negeri Pembina tersebut berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, Belajar Baris Berbaris, Mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, Motifasi dengan bernyanyi bersama, Memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Singorojo.

Kapolsek Singorojo AKP Suharyanto menjelaskan, Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.

“Karena Kepolisian sekarang bukanlah sebagai momok yang menakutkan, namun Kepolisian merupakan sahabat Anak-anak serta sebagai pelindung, pengayom, serta pelayan masyarakat,” jelas AKP Suharyanto.

Program yang dilaksanakan Polsek Singorojo ini dikemas secara menyenangkan. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan berkeliling Markas Polsek Singorojo yang dipandu langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Singorojo.
Alya

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img