Polres Kendal Berikan Pelatihan Krida Lantas Kepada Anggota Saka Bhayangkara

More articles

spot_img

Kendal, Investigasi.news – Sat Binmas Polres Kendal melaksanakan Kegiatan Pelatihan dan Pembinaan terkait Pelatihan Krida Lantas Kepada saka Bhayangkara Kabupaten Kendal di halaman Mapolres Kendal, Minggu (19/3/2023).

Penyampaian materi tersebut disampaikan oleh KBO Sat Binmas Polres Kendal IPDA Kasiyem bersama Kanit Bintipsos Aiptu Subagyo Widodo.

Saat dikonfirmasi, KBO Sat Binmas Polres Kendal IPDA Kasiyem menyampaikan, Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan yang berada di Kabupaten Kendal dan berguna kepada rekan Pramuka untuk menjadi dasar atau contoh kepada lingkungan keluarga maupun teman Pramuka untuk selalu tertib berlalu lintas.

Sebanyak 30 anggota Saka Bhayangkara mengikuti Kegiatan ini, meraka sangat antusias mengikuti kegiatan yang diberikan oleh Pihak Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut Kami memperkenalkan Krida Lantas 12 gerakan dan Tiupan Peluit dalam Pengaturan Lalu lintas.

Semoga dengan kegiatan ini dapat dipahami dan dilaksanakan oleh Saka Bhayangkara dan bisa diterapkan di Masyarakat dan lingkungan .” ujar IPDA Kasiyem.

Ditempat terpisah, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi melalui KBO Sat Binmas menambahkan, tujuan pembinaan Saka Bhayangkara yaitu melatih dan membina pramuka penegak perihal kepramukaan dan kebayangkaraan, melatih serta mengasah wawasan dan mental pramuka penegak sebelum dibina lebih jauh dalam saka Bhayangkara, pembekalan pengalaman dan pengetahuan dasar bagi pramuka penegak untuk melatih kepemimpinan dan ilmu dibidang Kepolisian khususnya tentang lalu lintas.

“Selain itu, memperkenalkan krida-krida saka bhayangkara kepada pramuka penegak seperti penegakan hukum lantas, pendidikan masyarakat tentang lantas, ketehnikan lantas dan lebih penting lagi memupuk serta mempererat tali persaudaraan terhadap sesama anggota pramuka penegak.” pungkasnya.
Alya

spot_img

Latest

spot_img