KENDAL  

Putus Penyebaran Covid-19, Polsek Pegandon Intensifkan Patroli PPKM Level 1

KENDAL, investigasi.news – Dalam upaya pencegahan penyebaran wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 Polri semakin terus menggencarkan. Mulai dari memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan hingga penegakan disiplin penggunaan masker dalam patroli pemantauan dan penindakan PPKM level 1.

Ini yang terus digalakan jajaran Kepolisian Resor Kendal melalui Satuan dan Polsek jajarannya. Seperti sosialisasi dan edukasi dalam kegiatan yang dilakukan jajaran personel Polsek Pegandon di wilayah hukum Polsek Pegandon yaitu Kecamatan Pegandon dan Kecamatan Ngampel, Sabtu (16/4/ 2022).

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni menerapkan protokol kesehatan yang 3M, memakai makser, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta tidak berkerumun,” ujar Kapolsek Pegandon AKP Zainal AR saat ditemui disela-sela kegiatan.

Selain sosialisasi dan edukasi kepada pedagang angkringan, toko, serta pemuda yang sedang nongkrong kata Kapolsek, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Patroli ini kami gelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” katanya.
Peni