KENDAL  

TMMD Sengkuyung, Kodim Kendal Perbaiki Akses Jalan Kampung Bojengan

KENDAL, Investigasi.news – TMMD sengkuyung tahap l TA 2022, Kodim 0715/Kendal di desa Sambungsari Kecamatan Weleri, Kendal, secara resmi di buka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.sc. hari ini, Rabu (11/05/22).

Secara simbolis, kegiatan di tandai dengan penanda tanganan dan penyerahan naskah berita acara dari Bupati Kendal Dico M Ganundito, B.Sc. Kepada Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii S. Sos di balai desa Sambung sari dengan di hadiri jajaran Forkompimda Kabupaten Kendal.

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii, dalam sambutan pembuka menyampaikan bahwa alasan di pilihnya desa Sambungsari adalah bahwa ada wilayah yang masih terisolir di desa tersebut dan masih memerlukan fasilitas jalan agar masyarakat yang tinggal di perbatasan dapat menikmati fasilitas jalan yang layak.

” Kegiatan akan di laksanakan mulai hari ini tanggal 11 Mei sampai dengan nanti 09 Juni 2022 mendatang, dengan sasaran pembangunan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang 800 meter lebar 3 meter dan tebal 12 cm”, jelasnya.

“Sasaran non fisiknya adalah berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan anti radikalisme agar masyarakat terhindar dari faham Radikal dan tetap menganut ideologi pancasila”, imbuhnya.

Sementara, Bupati Kendal Dico M Ganundito, B.Sc. dalam sambutannya mengucapakan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik.

“semoga dampak dari pembangunan infrastruktur yang di selenggarakan oleh Kodim 0715/Kendal di desa Sambungsari dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat dan tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Desa Sambungsari”, harapnya.

“Kepada kepala desa dan masyarakat Sambungsari agar apa yang di upayakan oleh pihak kodim agar dapat di teruskan, dan di rawat dengan baik , sehingga manfaatnya dapat di rasakan dan memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat “, pesan Bupati Kendal tersebut.

Selesai penyerahan naskah berita acara, Letkol Inf Jenry Polii bersama Bupati dan jajaran Forkompimda turut meninjau langsung pelaksanaan pengecoran jalan di dusun Bojengan Desa Sambungsari.

Di lokasi pengerjaaan proyek, latief , salah satu warga yang ikut dalam pengerjaan pengecoran jaln tersebut, mengaku sangat antusias dalm proses pengerjaan jalan yang menghubungkan kampungnya dengan Kota Kecamatan Weleri tersebut.

“Tentunya kami sangat senang pak, ini adalah akses utama warga , dulunya jalan proyek, kalau kemana mana muter jauh lewat Kecamatan Gringsing,(Kabupaten) Batang, sekarang enak, ke Kelurahan ke Kecamatan ke pasar juga jadi deket kalau jalannya sudah jadi”, ungkap Latief. Susyono