Kadis PUPR Kerinci Maya Novefri, Resmi Selenggarakan Pelatihan Uji Sertifikasi Dan Tenaga Konstruksi Tahun 2024

More articles

spot_img

Kerinci, Investigasi.News – Pj. Bupati Kerinci Asraf bersama Kepala dinas PUPR Ir.Maya Novefri Handayani,ST, dengan secara resmi telah membuka kegiatan pelatihan pembekalan, dan uji sertifikasi tenaga kerja konatruksi tingkat trampil ditahun 2024.

Acara pelatihan tersebut diselenggarakan oleh dinas PUPR kabupaten Kerinci, yang berlangsung di gedung Museum Kerinci Senin (01/7/2024).

Dalam kata sambutan Pj Bupati Asraf, Menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala dinas PUPR Kabupaten kerinci Ir. Maya Novefri Handayani, ST, atas telah terselenggaranya pembukaan acara pelatihan ini. Meskipun saat ini anggaran pemkab Kerinci masih rendah, Namun dinas PUPR Kabupaten Kerinci masih bisa menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini, “Ucap Asraf.

Pj Bupati Kerinci Asraf, juga menyampaikan harapannya kepada seluruh calon anggota peserta pelatihan bisa lulus dan dapat selalu untuk menjaga kesehatannya selama pelatihan dan harus tetap fokus dalam menjalani agar dapat hasil terbaik, “jelasnya.

Baca Juga :  Safari Jumat: Pj Bupati Kerinci Asraf, Sampaikan Program Peduli Berobat Gratis

Sementara dalam sambutan Kepala dinas PUPR Kabupaten Kerinci Maya Novefri menyampaikan bahwa pentingnya pelatihan ini guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) telah tersertifikasi didalam bidang jasa konstruksi, sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi” Ucapnya Kadis Maya.

“Kita tekankan bahwa pelatihan ini adalah untuk mewujudkan para tenaga kerja yang handal dan berdaya saing, serta menciptakan integrasi nilai tambah dari seluruh penyelenggaraan jasa konstruksi guna menunjang terwujudnya tujuan pembayaran nasional.

Lebih lanjut dalam sambutannya kadis Maya juga mengatakan, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 360 anggota peserta, yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kerinci, yang mana peserta terdiri dari masyarakat yang berprofesi tukang bangunan, dan sarjana teknik sipil sebuah pengawas, serta para tenaga honorer dari kepemerintahan Kabupaten Kerinci.

Baca Juga :  Pj Bupati Kerinci Asraf Ikut Menyambut Kedatangan Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Di Bandara Depati Parbo

Untuk jumlah pelaksanaan peserta ditahun ini adalah yang terbanyak dan untuk kerjasama pelaksanaan pun yang juga terbanyak dalam pembekalan uji sertifikasi tenaga kerja terampil yang pernah diselenggarakan di kabupaten kerinci.

Sebab itu pelatihan bukan hanya di gedung museum Kerinci saja, namun juga digelar di beberapa lokasi tempat, seperti Hotel Arafah danau Kerinci, polsek danau Kerinci, hingga digelar dilokasi dinas PUPR Kabupaten Kerinci, yang akan diadakan selama 13 hari, yang terhitung dari tanggal 1 hingga tanggal tutupnya 13/7/2024, dengan dana anggaran dinas PUPR Kabupaten Kerinci dan juga bantuan dana dan fasilitasi dari balai jasa konstruksi wilayah II palembang, “tutupnya.

(Merliyah)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img