Roli Darsa, Mengapresiasi Tim Lembaga Survei Telah Memasukkan Namanya Di Pilkada Kerinci 2024

More articles

spot_img

Kerinci, Investigasi.News – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang, sejumlah Lembaga Survei mulai melakukan survei terhadap tokoh potensial yang daerahnya akan menggelar Pilkada.

Salah satu Daerah yang akan mengelar Pilkada adalah Kabupaten Kerinci, untuk mengetahui siapa tokoh potensial yang miliki kualitas personal yang baik, lembaga survei mulai melakukan survei.

Salah satu tokoh muda yang ikut di survei di Kerinci adalah Dr. Roli Darsa, M.Pd, M.T, Dpt. yang merupakan seorang Birokrat dan Akademisi juga Tokoh Pendidikan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Tokoh muda yang berasal dari Desa Koto Tengah Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci ini ikut disurvei oleh salah satu lembaga Survei Terakreditasi dalam nominasi tokoh potensial untuk Pilkada Kerinci Tahun 2024.

Roli Darsa mengaku kaget karena namanya masuk dalam radar peta electoral di Kerinci untuk Pilkada 2024.

“Terus terang saya kaget karena ikut di survei oleh salah satu lembaga Survei Terakreditasi dalam nominasi tokoh potensial untuk Pilkada Kerinci Tahun 2024” sebut Roli.

Putra Semurup kelahiran 25 September 1987 ini sangat bersyukur dan berterima kasih, karena ada Lembaga Survei yang memasukan namanya dalam tahapan survei 20 Tokoh Potensial dalam Pilkada Kerinci 2024.

Disisi lain, SAFWANDI, S.AP., DPT, yang merupakan Tokoh Pemuda TLS dan juga Sekjen LAM Sakti Alam Kerinci sangat mengapresiasi kemunculan Roli Darsa dalam lembaga survei.

“selaku Tokoh Adat Depati Datuk yang berempat dari Luhah Depati Mudo Tigo Luhah Semurup, Dr. Roli Darsa Layak masuk kedalam survey, melihat popularitas dan Elektabilitas nya yang cukup diperhitungkan”. Sebut nya

“Saat ini semua sedang berproses, muaranya terpulang kepada masyarakat yang akan Menilai serta menentukan siapa diantara putra terbaik kerinci ini yang paling memiliki keunggulan, baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas”. Terang Safwandi, Dpt

Sekjen Lembaga Adat Melayu Sakti Alam kerinci (LAM-SAK) ini juga mengingatkan agar para tokoh dan pemangku Adat di bumi sakti alam kerinci, khususnya di TLS tidak melakukan politik belah bambu.

“Perlakukan anak buah anak kemenakan kita secara adil. Jangan ini yang diangkat ini yang dipijak (politik belah bambu).
kita sama-sama merestui siapapun putra terbaik TLS yang nantinya ikut berkompetisi di ajang pilkada kerinci pada November 2024 mendatang.

Disisi lain Roli Darsa mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi lembaga survei yang sudah memasukkan namanya dalam daftar tokoh potensial untuk pilkada kerinci 2024.

“Secara pribadi kita mengapresiasi khusus kepada Lembaga Survei Tersebut ternyata seorang anak dusun seperti kita ini masih terpantau di tengah masyarakat Kerinci dalam kontestasi Pilkada Kerinci 2024, yang lebih mengejutkan lagi kita tidak pernah melakukan sosialisasi dan memasang baliho untuk maju sebagai bakal calon Kepala Daerah,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris KNPI Provinsi Jambi Tahun 2018- 2021 menyebutkan bahwa secara substansi dirinya melihat, survei ini merupakan metode politik secara ilmiah artinya survei untuk melihat sejauh mana figur-figur tokoh Kerinci di Kenal dan disukai oleh masyarakat Kerinci untuk diberikan amanah rakyat kepadanya.

Tidak menutup kemungkinan munculnya Figur-Figur yang begitu kental koalisinya dengan rakyat kecil walaupun Figur tersebut belum pernah bersosialisasi dan menyatakan keinginan untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah,”sebutnya.

“Terakhir menurut persepsi saya Survei ini merupakan alat ukur kita selaku pelayan masyarakat sejauh mana kita telah berbuat, mengabdikan diri dalam membantu masyarakat secara ikhlas setiap saat, bukan waktu momen politik saja kita muncul dan bersosialisasi di tengah masyarakat,” tutupnya.

Menilik Riwayat Jabatan Dr. Roli Darsa :

– Sekretaris KNPI Provinsi Jambi tahun 2018 – 2021.

– Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Tahun 2016 sampai sekarang.

– Dosen STKIP Muhamadiyah Sungai Penuh Tahun 2013 sampai dengan 2017. (Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img