Pesta Budaya Selecta 2024: Meriahkan Kota Batu dengan Sentuhan Tradisional

More articles

spot_img

Kota Batu, investigasi.news – Agenda tahunan Pesta Budaya Selecta kembali hadir dengan gebyar yang lebih meriah! Dibuka pada Jumat, 5 Juli 2024, di pelataran parkir Wisata Selecta, acara ini menampilkan berbagai seni dan budaya dari berbagai daerah.

Dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti Kadis Pariwisata Kota Batu, Dewan Komisaris PT Wisata Selecta, Danramil Bumiaji, dan pejabat lainnya, acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga memperkuat hubungan masyarakat dengan PT Wisata Selecta.

Sujud Hariadi, Dirut PT Wisata Selecta, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini. “Ini acara tahunan kita untuk lebih mendekatkan Selecta dengan masyarakat. Selain itu, kami juga melaunching Wisata Zero Sampah, yang berarti tidak ada lagi sampah keluar dari wisata ini. Kami berharap acara ini dapat terus berlanjut dan menjadikan Selecta semakin jaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Puncak Libur Lebaran Jatim Park Group Di Serbu Wisatawan

Dwi Nawangwulan, Komisaris Utama PT Selecta, menambahkan bahwa acara ini adalah bentuk syukur PT Selecta di tengah kondisi ekonomi yang kurang baik. “Meskipun kondisi perekonomian saat ini kurang baik, PT Selecta masih tetap dilimpahi berkah. Salah satu bentuk syukur kami adalah dengan menggelar pesta kesenian ini. Acara ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar dan secara umum,” katanya.

Acara ini menampilkan berbagai kesenian dari seniman lokal Kota Batu serta daerah lain seperti Banyuwangi, Madura, dan Betawi. Selain itu, ada juga gelaran UMKM yang menjual produk-produk unggulan mereka. “Ini kesempatan bagi UMKM untuk terangkat dengan adanya pesta budaya ini,” tambah Dwi.

Tidak hanya itu, acara ini juga diwarnai dengan pembagian sertifikat halal kepada pelaku usaha UMKM dari PT Selecta, mendukung program wisata Kota Batu 2024.

Baca Juga :  Selecta Memimpin sebagai Destinasi Wisata Zero Waste Pertama di Indonesia

**Drs. Arief Ass Siddiq, M.H**, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, memberikan apresiasi tinggi terhadap PT Selecta. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Selecta yang telah menggagas acara ini. Ini menunjukkan kepedulian dan semangat PT Selecta untuk bersama-sama dalam berbudaya dan bersosial,” katanya.

Arief juga menyoroti keberhasilan Selecta sebagai wisata ikonik yang telah berkontribusi besar terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dan pengembangan ekonomi lokal. “Selecta tidak hanya dikenal di Jawa Timur, tetapi juga secara nasional dan internasional. Setiap tahun, tidak kurang dari satu juta wisatawan berkunjung ke taman rekreasi ini,” ungkapnya bangga.

Pesta Budaya Selecta 2024 resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh Kadispar Kota Batu, menandai dimulainya rangkaian acara yang akan berlangsung hingga 6 Juli 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pagelaran budaya yang spektakuler ini!

Baca Juga :  Gelaran Sunday Morning Festival UGT 4 Sukses

Guh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img