Kuda Punto Dewo Tapanuli Utara Berpacu di Race HF Saddak Memorial Cup Pangandaran

Pangandaran, Investigasi.news – Kuda Punto Dewo Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara akan berpacu dikelas A Terbuka Jarak 2.000 meter. Kelas itu memperebutkan piala H F Saddak Memorial Cup pada kejuaraan Bupati Pangandaran Cup yang digelar di gelanggang Legok Jawa, Pangandaran Jawa barat, Sabtu (21/5/2022) mendatang.

Kuda Punto Dewo milik Joko Prabowo itu akan bersaing dengan kuda tuan rumah Jawa Barat, Queen Thalassa dan Red Silenos di race ke XXII memperebutkan hadiah total Rp15 juta

Pemilik Kuda Punto Dewo Sumatera Utara Joko Prabowo berharap kuda miliknya dapat mengatasi saingan kuat kuda – kuda terbaik Jawa barat dikelas A Terbuka jarak 2.000 meter itu.

“ semoga sukses bagi kuda Punto Dewo nanti sama halnya dengan kuda Origin KC akan bersaing di kelas E jarak tempuh 1.200 meter dengan kuda Jawa barat yakni, kuda Pablo Montoya, Artemis dan kuda Nona Idola” kata Joko Jum’at (20/5/2022)

Selain race HF Saddak Memorial Cup yang mengenang pelatih pacuan kuda nasional yang wafat Senin 10 Mei 2021 lalu, pada kejuaraan Bupati Pangandaran Cup juga diantara 26 race itu digelar kelas 3 tahun derby jarak 1.600 meter piala Bupati Pangandaran yang diikuti 9 kuda berhadiah total Rp75 juta. (T.Ab)